Cara Spooring Mobil Mandiri dan Bantuan Bengkel, Yuk Pelajari

Sabtu, 14 Mei 2022 - 17:37 WIB
loading...
Cara Spooring Mobil Mandiri dan Bantuan Bengkel, Yuk Pelajari
Cara spooring mobil perlu Anda pahami agar mobil kesayangan tetap terasa nyaman dan aman. Foto/DOK. Hunter
A A A
JAKARTA - Bagi para pemilik kendaraan tentunya harus memahami cara spooring mobil. Tujuanya agar kondisi ban mobil tetap dalam kondisi baik.

Spooring mobil merupakan perawatan rutin yang harus dilakukan karena dampaknya bisa berpengaruh terhadap keselamatan pengendara. Saat ini banyak pemilik mobil lebih mempercayakan urusan spooring mobil ke bengkel spesialis.

Padahal ternyata ada beberapa cara dimana pemilik mobil bisa melakukannya secara mandiri. Tapi tentu saja hal itu dilakuan untuk mengidentifikasi kondisi ban mobil.



Cara Spooring Mobil Mandiri dan Bantuan Bengkel, Yuk Pelajari


Lalu bagaimana cara spooring mobil? Berikut ulasanya dilansir dari berbagai sumber :

1. Menggunakan Meteran

Cara spooring mobil yang pertama bisa dilaukan yaitu menggunakan meteran. Siapkan meteran untuk mengukur jarak kedua roda depan dengan sisi depan dan belakang roda. Namun tentunya terlebih dahulu jalankan mobil kurang lebih tiga meter sebelum mengukurnya dengan meteran. Jika terdapat jarak yang berbeda pada roda mobil, maka itu artinya kamu perlu pergi ke bengkel untuk melakukan spooring.

Untuk mengatur ban agar kembali ke posisi semula, kamu perlu mengendurkan mur tie rod kemudian putar hingga ukuran ban depan sisi luar membentuk kuncup. Pastikan penyetelan roda tidak melebihi 5 mm.

2. Menggunakan Benang
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2726 seconds (0.1#10.140)