Toyota GR Supra 2023 Berencana Pertahankan Transmisi Manual

Minggu, 15 Mei 2022 - 22:53 WIB
loading...
Toyota GR Supra 2023 Berencana Pertahankan Transmisi Manual
Toyota mengkonfirmasi untuk mempertahankan opsi gearbox manual enam kecepatan pada Toyota GR Supra baru. Foto/manofmany
TOKYO - Di era mobil listrik yang sedang naik daun, Toyota mengkonfirmasi untuk mempertahankan opsi gearbox manual enam kecepatan pada Toyota GR Supra baru. Rencana berani Toyota ini untuk menyelamatkan tongkat persneling mungkin menjadi irama yang indah bagi penggemar otomotif .

Apalagi jauh pada tahun 2019 ketika GR Supra pertama kali diluncurkan, para penggemar secara inheren kecewa mengetahui penggunaan gearbox otomatis secara eksklusif yang dipasok BMW. Dianggap sebagai kendaraan sport murni, kurangnya opsi manual meninggalkan sedikit rasa kecewa.

Namun, Divisi Balap Gazoo Toyota telah mengambil kelonggaran pada tahun 2022. Gazoo telah memilih gearbox manual enam kecepatan ke Supra baru, lengkap dengan tombol shift bulat baru yang siap untuk berpacu.

Baca juga; Edan, Toyota Supra Kini Bisa Drifting dengan Otonom

“Ketika Toyota pertama kali meluncurkan GR Supra yang terlahir kembali pada September 2019, kami memanfaatkan pengalaman kami di motorsport untuk menghadirkan mobil sport murni yang menyenangkan para penggemar,” kata wakil presiden penjualan, pemasaran, dan operasi waralaba Toyota Australia Sean Hanley dikutip SINDOnews dari laman manofmany, Minggu (15/5/2022).

Toyota telah mengkonfirmasi bahwa opsi manual tidak akan tersedia di semua model Supra, melainkan dirancang khusus untuk mesin penggerak belakang 6 silinder lurus 3.0 liter 285kW/500Nm. Fitur mesin tersebut di kedua model GR Supra GT dan GTS, dengan transmisi manual cerdas yang mampu menyamai kecepatan mesin saat perpindahan gigi naik dan turun untuk pengendaraan yang mulus dan sporty.

Untuk model GTS, Toyota telah meningkatkan fitur desain juga. Mobil sport baru ini akan hadir dengan desain baru velg tempa 19 inci dengan jari-jari yang direvisi dan bentuk penampang. Ini lebih ditekankan oleh lapisan Titanium Dark Silver premium dan pengurangan berat 1,2 kg per roda.
Toyota GR Supra 2023 Berencana Pertahankan Transmisi Manual


Dalam hal kemampuan berkendara, ada peningkatan besar pada kemudi dan suspensi dengan busing stabilizer yang dimodifikasi dan suspensi variabel adaptif yang disetel ulang. Di samping sistem kontrol sasis lainnya.

Baca juga; Rekayasa Digital Imajinasikan Desain Toyota Supra Bak Pesawat Luar Angkasa

Secara keseluruhan, Toyota GT Supra 2023 yang baru terlihat lebih halus dan adaptif dari Gazoo khusus, namun itu menempatkan Anda di kursi pengemudi. Di mana kemajuan dalam teknologi modern selalu dirancang untuk meningkatkan pengalaman berkendara, peningkatan tertentu hanya berfungsi untuk menghilangkan kesenangan saat berada di belakang kemudi.

“Tetapi kami selalu tahu bahwa ada orang-orang yang menginginkan pengalaman berkendara yang lebih menarik dan sekarang kami dapat menyediakannya dengan gearbox manual enam kecepatan baru yang tersedia di seluruh jajaran dan suspensi dan pengaturan kemudi untuk memberikan penanganan yang lebih dinamis,” ujar Sean Hanley.
(wib)
Komentar Anda