Tesla Stop Pemesanan Cybertruck kecuali dari Amerika

Rabu, 18 Mei 2022 - 07:30 WIB
loading...
Tesla Stop Pemesanan Cybertruck kecuali dari Amerika
Tesla Cybertruck baru mulai diproduksi tahun depan. Foto/Teslarati
JAKARTA - Tesla menghentikan pemesanan mobil pikap listrik Tesla Cybertruck dari Amerika Serikat. Penghentian dikonfirmasi oleh akun Twitter penggemar Tesla, @tesla_Adri yang menyebutkan saat ini dari tempatnya tinggal, Jerman, tidak lagi bisa memesan Tesla Cybertruck.

"Hanya ada papan informasi informasi baru tanpa pemesanan," tulis @tesla_Adri.

SINDONEWScom juga berusaha mengunjungi situs resmi Tesla untuk melakukan hal yang sama. Di halaman Tesla Cybertruck pemesanan baru justru hanya bisa dilakukan untuk wilayah Amerika Serikat.

Hal itu justru berbeda jika pengunjung situs Tesla melakukan pemesanan mobil lainnya seperti Tesla Model 3, Tesla Model Y, Tesla Model X dan Tesla Model S. Pemesanan di luar wilayah Amerika Serikat untuk mobil-mobil itu masih bisa dilakukan.

Baca juga : Inden Kelamaan, Harga Toyota Land Cruiser 300 Bekas Naik 4 Kali Lipat Jadi Rp3,3 Miliar

Tesla Stop Pemesanan Cybertruck kecuali dari Amerika


Tidak ada keterangan resmi dari Tesla mengenai pembatasan pemesanan Tesla Cybertruck. Hanya saja situs Teslarati menyebutkan pemesanan di luar Amerika Serikat ditutup karena jumlah orang yang ingin memiliki mobil itu sudah sangat tinggi.

Terakhir data yang dikeluarkan resmi oleh Tesla, per May 2021 jumlah pemesan Tesla Cybertruck telah mencapai lebih dari 1 juta orang. Dikhawatirkan dengan terus bertambahnya jumlah pemesan Tesla justru akan kerepotan memenuhi pemesanan.

Apalagi pabrik Giga Tesla yang ada di Austin, Texas, Amerika Serikat belum juga memulai produksi mobil pikap listrik perdana buatan Tesla itu. Direncanakan produksi justru akan dimulai pada 2023.

Baca juga : Mau datang ke Indonesia November Nanti, Ini Pesawat Jet yang akan Digunakan Elon Musk

Selain itu Tesla juga melakukan langkah antisipasi agar suplai pemesanan tidak terhambat. Pasalnya krisis semikonduktor yang masih berlangsung hingga kini membuat banyak pabrikan mobil termasuk Tesla memangkas jumlah produksi mobil.

Dalam update terakhir saat pembukaan Tesla Gigafactory di Austin, Texas, Amerika Seriat, CEO Tesla Elon Musk memastikan tahun depan Tesla Cybertruck mulai diproduksi.

"Tahun ini adalah tentang meningkatkan skala produksi yang tidak pernah dicapai oleh perusahaan dalam sejarah umat manusia. Sementara tahun depan adalah tentang merilis gelombang besar produk baru," kata Elon Musk.
(wsb)
Komentar Anda