Ducati Desmosedici GP21 Kunci Kemenangan Enea Bastianini di Le Mans

Senin, 16 Mei 2022 - 06:31 WIB
loading...
Ducati Desmosedici GP21 Kunci Kemenangan Enea Bastianini di Le Mans
Ducati Desmosedici GP2 Enea Bastianini. FOTO/ IST
A A A
LOS ANGELES - Pembalap dari Gresini Racing Team, Enea Bastianini, kembali meraih gelar juara di ajang MotoGP 2022 yang kali ini berlangsung di sirkuit Le Mans, Perancis pada 15 Mei 2022.

Bastianini didukung oleh motor Ducati Desmosedici GP21. Beberapa kali Bastianini menyalip pebalap lain di depannya dan memperlihatkan kekuatan Ducati Desmosedici GP21, terutama di trek lurus.



Bastia berhasil menyelesaikan 27 putaran dalam waktu 41 menit 34,613 detik. Hasil dari kemenangan ini membuat Enea Bastianini menempati peringkat ke-3 klasemen dengan total 94 poin. Dimusim 2022 ini Enea Bastianini sebelumnya sudah meraih kemenangan di Qatar dan Amerika Serikat.

“Saya bangga atas kemenangan di MotoGP 2022 Perancis. Kemenangan ini tidaklah mudah dan ini merupakan hasil dari kerja keras tim mekanik yang luar biasa yang hasilnya kami buktikan bersama di track sirkuit Le Mans. Prediksi terhadap momen yang tepat untuk “menyerang” memberikan hasil kemenangan yang ketiga bagi Gresini Racing Team. Tim Satelit juga menunjukkan performa luar biasa dalam pertandingan di Le Mans ini. Kedepannya, kami akan terus bekerja keras untuk menghadapi pertandingan berikutnya di sirkuit Mugello, Italia.” Ungkap Enea Bastianini.

Secara spesifikasi di atas kertas, Ducati Desmosedici GP21 menggendong mesin Desmodromic V4 90 derajat berpendingin cairan DOHC empat katup per silinder. Mesin itu memiliki kapasitas 1.000 cc.

Mesin hadir dengan sistem pengabutan indirect electronic injection dengan empat throttle body. Throttle dioperasikan dengan sistem Ride by Wire ganda.

Mesin yang dikawinkan dengan transmisi Ducati Seamless Transmission, chain final drive ini mampu menyemburkan tenaga hingga 250 daya kuda. Kecepatan maksimalnya bisa lebih dari 350 km/jam.

Untuk balapan MotoGP, motor Ducati menggunakan bensin Shell Racing V-Power. Pelumasnya memakai Shell Advance Ultra 4. Motor ini juga didukung sistem knalpot Akrapovic.

Motor Ducati Desmosedici GP21 tim Gresini Racing ini punya sentuhan sponsor dari produk-produk Indonesia. Adapun merek Indonesia yang tampak terlibat sebagai sponsor Gresini Racing di MotoGP 2022 datang dari pabrikan oli, spare part, hingga jamu. Logo merek Indonesia ini terpasang di motor dan wearpack Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Kemenangan Gresini Racing Team yang ketiga ini tentu tidak terlepas dari peran dan dukungan sponsor. Salah satunya Antangin, yang membantu meningkatkan kesehatan dan stamina sejak masa persiapan dan selama pertandingan MotoGP 2022.

“Selamat kepada Gresini Racing Team dan Enea Bastianini yang kembali menaiki podium sebagai juara MotoGP 2022 di Perancis. Kami sangat bangga akan pencapaian Gresini Racing Team dan Enea Bastianini di MotoGP musim ini. Melihat Antangin berada bersama Bastia di podium kemenangan tentulah sangat membanggakan Indonesia. Semoga pencapaian ini bisa terus dibawa sampai akhir musim ini.” tegas Muljo Rahardjo, Chief Executive Officer Deltomed Laboratories
.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3398 seconds (0.1#10.140)