Satu-satunya di Dunia, Nissan Juke Hybrid Rally Tribute Concept

Kamis, 19 Mei 2022 - 18:00 WIB
loading...
Satu-satunya di Dunia, Nissan Juke Hybrid Rally Tribute Concept
Nissan Juke Hybrid Rally Tribute Concept akan jadi pengenalan teknologi hybrid buat Nissan Juke. Foto/Netcarshow.
A A A
JAKARTA - Apa kabar Nissan Juke? Mobil crossover buatan Jepang itu memang sudah tidak lagi dijual di Indonesia. Hanya saja di beberapa wilayah lain, Nissan Juke masih terus dijual.

Memang angka penjualannya tidak sefantastis saat pertama kali dirilis pada 2010. Hanya saja Nissan masih terus melakukan penyegaran buat mobil dengan kursi 5 penumpang itu.

Bahkan baru-baru ini Nissan menghadirkan sebuah mobil unik dengan konsep reli yakni Nissan Juke Hybrid Rally Tribute. Mobil itu merupakan realisasi dari sketsa yang dibuat Nissan tahun lalu.

Saat itu Nissan merasa perlu merayakan kiprah memenangkan balap reli Timur Afrika dengan mobil lawas Nissan 240Z. Saat itu mereka berupaya membangkitkan lagi romansa livery dan kelengkapan yang ada di Nissan 240Z melalui gambar rekayasa di Nissan Juke.



Satu-satunya di Dunia, Nissan Juke Hybrid Rally Tribute Concept


Setahun berselang mobil itu justru jadi nyata. Hanya saja jangan berharap mobil itu akan diproduksi massal. Pasalnya Nissan hanya membuat mobil itu sebagai satu-satunya di dunia.

Yang membuat mobil ini istimewa adalah mesin dan transmisinya. Nissan berupaya membawa Nissan Juke era baru. Hal itu mereka tunjukkan dengan memasang mesin konvensional dengan baterai. Kombinasi mesin dan baterai bisa menggelontorkan tenaga sebsae 94 daya kuda dan torsi maksimal 148 Nm.



Satu-satunya di Dunia, Nissan Juke Hybrid Rally Tribute Concept


Begitu juga dengan transmisi yang cukup unik. Nissan justru memasang transmisi yang bisa dipilih antara transmisi mesin konvensional, transmisi listrik dan bahkan keduanya. Kelebihan transmisi ini adalah minim friksi yang membuat tenaga bisa tersalurkan sempurna.

Tentu juga yang menarik adalah desain eksterior. Mobil crossover Nissan itu dilengkapi dengan velg dan ban khusus spesial reli berukuran besar. Begitu juga dengan kelengkapan lain yang menunjang fungsional mobil balap reli seperti lampu tembak dan juga suspensi khusus.

"Mobil ini mewakili optimisme dan pola pikir berani. Kami tengah menyiapkan sebuah halaman baru yang menarik buat Nissan Juke dengan hadirnya teknologi hybrid yang akan kami rilis dalam waktu dekat," ujar Coralie Musy, Vice President, Brand and Customer Experience, Nissan's AMIEO.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)