Polisi Moral Taliban Gunakan Truk Pikap India Saat Bertugas

Minggu, 22 Mei 2022 - 14:00 WIB
loading...
Polisi Moral Taliban Gunakan Truk Pikap India Saat Bertugas
Tata Xenon HD digunakan Polisi Moral Taliban karena bisa memuat 5 polisi sekaligus. Foto/BBC
A A A
AFGHANISTAN - Polisi moral Taliban , yang mulai diaktifkan kembali, menggunakan truk pikap saat bertugas di berbagai kota di Afghanistan. Ini kontras dengan berbagai petugas kepolisian lain di berbagai dunia yang memang dilengkapi dengan kendaraan roda empat terbaru dan terkini.

Apalagi jika dibandingkan dengan polisi di Dubai, Uni Emirat Arab Saudi yang dikenal dengan mobil-mobil supermewah dan sport. Menariknya lagi mobil truk pikap yang mereka gunakan justru bukan datang dari Amerika Serikat apalagi Jepang.

Alih-alih yang mereka gunakan adalah merek India yakni Tata Xenon . Truk pikap dari negeri kari itu bahkan tidak asing lagi buat masyarakat Indonesia.



Polisi Moral Taliban Gunakan Truk Pikap India Saat Bertugas


Tata Motors Ditribusi Indonesia (TMDI) menawarkan dua varian Tata Xenon untuk pasar tanah air yakni Tata Xenon HD dan Tata Xenon XT Double Cabin.

Polisi Moral Taliban diketahui menggunakan Tata Xenon HD yang memang digunakan untuk kebutuhan kerja. Mobil ini dilengkapi dengan mesin diesel 3.0 L dengan kapasitas silinder 2.956 cc. Mesin itu bisa menggelontorkan tenaga sebesar 75 PS dan torsi maksimal 275 Nm.



Polisi Moral Taliban Gunakan Truk Pikap India Saat Bertugas


Yang menarik adalah kapasitas kapasitas bak yang luas dengan dimensi panjang 2.640 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 420 mm. Baik itu sangat mampu mengangkut orang dalam jumlah lebih dari tiga.

Itulah mengapa Tata Xenon jadi kendaraan dinas favorit polisi moral Taliban. Pasalnya saat bekerja, total ada 5 orang polisi yang ada di bak truk pikap buatan India itu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6147 seconds (0.1#10.140)