Penuh dengan Tantangan, MEX 2022 Kembali Digelar

Senin, 23 Mei 2022 - 11:14 WIB
loading...
Penuh dengan Tantangan, MEX 2022 Kembali Digelar
Meratus Expedition 2022 ini juga digunakan sebagai sarana atau media bagi para offroader yang haus akan tantangan. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Gelaran Meratus Expedition ( MEX ) 2022 yang digelar mulai 23 Mei 2022 dan mengambil titik pemberangkatan dari Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, kembali diselenggarakan dengan mengangkat beberapa tema.

Tahun ini, penyelenggaraan menjadi lebih khidmat lantaran mengenang offroader senior, almarhum Syamsir Alam, yang berpulang beberapa waktu lalu.



Di samping itu, Meratus Expedition 2022 ini juga digunakan sebagai sarana atau media bagi para offroader yang haus akan tantangan. Seperti yang diungkapkan oleh Yuma Wiranata Kusuma, salah satu offroader gaek yang berpartisipasi dalam kegiatan MEX 2022 ini.

"Kalau belum pernah ke MEX, berarti Anda belum sah menjadi menjadi offroader," jelas Yuma, yang turun menggunakan Lamd Cruiser Bundera Pick up 3.000 cc.

Apa yang disampaikan oleh Yuma, bukan hanya isapan jempol. Tetapi, dikarenakan medan yang dilalui serta karakter lintasan yang bakal dihadapi, penuh dengan kejutan. Dengan begitu, para pecinta offroad yang belum merasakan sensasi Meratus Expedition 2022 harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

“MEX 2022 merupakan napak tilas dari MEX sebelum-sebelumnya, tapi, kali ini banyak tantangan dan handicap baru, menikmati hutan Meratus Tanah Bumbu dengan sudut pandang offroader, MEX tidak pernah mengecewakan, selalu ada hal baru”, tambah Yuma.

Sementara itu, Hariono, selaku Ketua Panitia, juga menyebutkan gelaran Meratus Expedition 2022 menjadi salah satu momen penghormatan kepada alm Syamsir Alam. Di mana, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Syamsir Alam, tengah menyiapkan kegiatan ini.

MEX 2022 kali ini dipersembahkan kepada alm. Syamsir Alam, beliau adalah legenda offroad Indonesia. Ini (MEX 2022) adalah amanah beliau di hari-hari terakhirnya, ‘MEX harus tetap jalan. Kegiatan ini seperti ‘Naik Hajinya' offroader Indonesia, belum afdol jadi offroader kalo belum menjajal trek Meratus Expedition," bebernya.

Mengenai penyelenggaraannya, Meratus Expedition 2022 akan diselenggarakan mulai 23 Mei - 3 Juni 2022. Sementara itu, perihal jalur yang akan ditempuh, pada gelaran tahun ini panitia telah menyiapkan rute mulai dari Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mantewe, Satui, Tandui, Dadap, Mangkal Api, dan semua wilayah di Pegunungan Meratus.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7209 seconds (0.1#10.140)