Tips Belajar Mengendarai Mobil untuk Pemula yang Masih Takut

Kamis, 26 Mei 2022 - 03:27 WIB
loading...
Tips Belajar Mengendarai Mobil untuk Pemula yang Masih Takut
Tips Belajar Mengendarai Mobil untuk Pemula yang Masih Takut. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Tidak sedikit yang merasa kesulitan saat belajar mengendarai mobil . Padahal jika mau memperhatikan beberapa hal, mobil bisa dengan sangat mudah ditaklukan.

Bagi kalian yang merasa kesulitan belajar mengendarai mobil, ada beberapa tips yang bisa diikuti untuk membantu mempercepat menguasai kemudi mobil.

BACA JUGA -

Nah apa saja tipsnya, berikut kami sajikan informasi lengkapnya, seperti dilansir dari laman resmi Auto2000, Rabu (25/5/2022):

1. Kenali Seluruh Fitur Mobil

Sebelum mengendarai mobil, ada baiknya untuk mengenal seluruh fitur penting dalam mengemudi mobil serta fungsinya. Pelajari fitur satu per satu hingga benar-benar paham.

Kenali fitur pada dashboard seperti roda kemudi, tombol lampu sein (lampu belok), klakson, dan tuas persneling serta waktu yang tepat untuk menggunakannya.

Selain itu, pahami juga fungsi pedal utama pada mobil, yaitu kopling, rem, dan gas. Setelah itu, coba hidupkan fitur sebelum menyalakan mobil agar tidak kagok saat berkendara.

2. Cari Tempat Latihan yang Aman

Penting untuk memilihlah daerah latihan yang aman, yakni tempat luas dan sepi dari kendaraan atau pemukiman agar tidah membahayakan orang lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)