Volkswagen Hidupkan Kembali Half-track Fox untuk Menjelajah Pegunungan Salju

Kamis, 26 Mei 2022 - 14:10 WIB
loading...
Volkswagen Hidupkan Kembali Half-track Fox untuk Menjelajah Pegunungan Salju
Volkswagen baru saja menyelesaikan restorasi van VW T1 yang dikenal sebagai Half-track Fox untuk menjelajahi medan pegunungan bersalju. Foto/The Drive
A A A
BERLIN - Volkswagen baru saja menyelesaikan restorasi van VW T1 yang dikenal sebagai Half-track Fox untuk menjelajahi medan pegunungan bersalju. Van VW T1 yang dibuat pertama kali pada tahun 1960-an merupakan mobil yang sudah langka dan mempunyai bentuk unik.

Di tangan mekanik Austria Kurt Kretzner, van VW T1 diubah menjadi kendaraan yang cocok untuk tugas di pegunungan. Tujuan Kretzner menghidupkan kembali mobil ini agar dapat dengan mudah dikendarai siapa pun meskipun harus melintasi medan lereng gunung yang sulit.

Kretzner memodifikasi kendaraan ini dengan desain Half-track pada bagian roda belakang menjadi mirip kerja roda tank. Trek aluminium dengan blok karet dipasang pada dua gandar di bagian belakang yang menjalankan roda 13 inchi.

Baca juga; Super Bugger, VW Kodok yang Dimodifikasi Jadi Rumah Berjalan

Modifikasi iIni memberikan penggerak maju yang baik di medan bersalju dan berlumpur, berkat tekanan tanah yang rendah pada trek dibandingkan roda penggerak tradisional. Sementara itu, dua as roda kemudi di bagian depan yang dilengkapi dengan roda ganda 14 inchi akan memungkinkan kendaraan berbelok sama seperti van biasa.

Hal ini memberikan manfaat tracked drive tanpa mengharuskan pengemudi untuk mempelajari cara mengoperasikan kendaraan skid-steer yang beroperasi seperti tank. Fox Half-track mempertahankan mesin T1 standar saat itu.

Itu berarti flat-four 1.2L bagus hanya dengan 33 tenaga kuda, mengemudikan trek belakang melalui diferensial selip terbatas. Kemampuan ini memberikan kemudahan bergerak ke depan dalam kondisi cengkeraman rendah. Namun, kecepatan tertinggi hanya sekitar 35 km/jam.

Baca juga; Tunggangi VW Kombi Antik, Pemudik Asal Bogor Boyong Keluarga Nyeberang ke Sumatera

Awalnya, Kretzner berencana untuk menjual contoh modifikasi Half-track untuk bisa digunakan secara luas. Kendaraan itu bisa jadi penolong yang ideal untuk semua orang, seperti penjaga pondok gunung, pemburu, rimbawan, dokter, insinyur pemeliharaan untuk lift ski, tiang TV dan radio, saluran pipa dan sejenisnya.
Volkswagen Hidupkan Kembali Half-track Fox untuk Menjelajah Pegunungan Salju


Namun, hanya dua unit Haft-track yang dibangun, dengan setidaknya satu contoh bertahan hingga hari ini. Selama bertahun-tahun, Half-track Fox jarang terlihat dan muncul di Wina pada tahun 1985, sebelum mendarat di Museum Porsche di Gmünd pada awal 1990-an.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1207 seconds (10.55#12.26)