Toyota Fortuner dengan Teknologi Hybrid Meluncur Tahun Depan

Senin, 30 Mei 2022 - 18:00 WIB
loading...
Toyota Fortuner dengan Teknologi Hybrid Meluncur Tahun Depan
Toyota Fortuner dengan teknologi mild hybrid akan dipasang di mesin 1GD-FTV 2.8 L. Foto/Paultan.
A A A
THAILAND - Generasi baru Toyota Fortuner yang dilengkapi dengan mesin diesel berteknologi hybrid akan meluncur tahun depan di Thailand. Mobil SUV ladder frame andalan Toyota itu nantinya akan mengadopsi platform baru Toyota yakni TNGA-F.

Hadirnya mesin diesel berteknologi hybrid itu tidak serta-merta menggantikan teknologi mesin lain yang sudah ada. Toyota Thailand tetap mempertahankan mesin diesel turbo yang telah ada sementara mesin diesel berteknologi hybrid akan jadi varian baru.

Diketahui saat ini Toyota Fortuner yang dijual di Thailand menggunakan mesin diesel 1GD-FTV 2.800 cc turbodiesel. Mesin dengan mobil yang sama juga dijual di Indonesia mulai awal tahun ini.



Toyota Fortuner dengan Teknologi Hybrid Meluncur Tahun Depan


Disebutkan publikasi Thailand, Headlight Magazine, teknologi mild hybrid yang digunakan nantinya akan membantu Toyota Fortuner saat berakselerasi. Selain itu juga bekerja untuk memberikan asupan listrik buat sistem pendingin mobil. Diharapkan teknologi itu akan membuat konsumsi bahan bakar Toyota Fortuner akan jadi lebih efisien.



Toyota Fortuner dengan Teknologi Hybrid Meluncur Tahun Depan


Menariknya disebutkan Paultan Toyota Fortuner dengan teknologi mild hybrid itu nantinya akan dijual dengan harga yang kompetitif di negeri gajah putih. Saat ini Toyota Thailand memang masih menempatkan Toyota Fortuner Legender sebagai varian termahal dan termewah.

Pengenalan teknologi mild hybrid saat ini memang jadi dinamika terbaru buat Toyota. Dikabarkan Best Car Web setelah Toyota Fortuner, beberapa mobil buatan Toyota lain juga akan mengadopsi teknologi yang sama. Beberapa di antaranya adalah Toyota Land Cruiser, Toyota Land Cruiser Prado, Toyota Hiace Wagon, Toyota GranAce dan lain-lain.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2670 seconds (0.1#10.140)