Cara Hilangkan Bau Bensin Membandel di Kabin Mobil

Selasa, 31 Mei 2022 - 12:02 WIB
loading...
Cara Hilangkan Bau Bensin Membandel di Kabin Mobil
Cara hilangkan bau bensin di kabin mobil. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Bau bensin kadang kala tercium sangat menyengat di dalam kabin mobil. Ini tentu akan membuat pusing atau bahkan sampai menghilangkan fokus berkendara yang jika dibiarkan bisa berbahaya.

Bau bensin di dalam mobil tidak bisa dihilangkan hanya dengan membuka kaca mobil saja. Memang untuk sesaat akan hilang, tapi tidak sepenuhnya. Ada beberapa cara ampuh untuk menghilangkannya.



Nah bagaimana caranya? Berikut kami sajikan beberapa langkah untuk mencegah bau bensin yang muncul di dalam kabin mobil, seperti dilansir dari laman resmi Suzuki, Selasa (31/5/2022).

1. Cari sumbernya

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencari sumbernya. Cek karpet mobil dan bagian-bagian lainnya. Jika sudah ketemu sumbernya, langkah selanjutnya adalah membersihkan dan mencucinya.

2. Letakkan biji kopi

Jika sumber bau bensin tersebut sudah dibersihkan tapi masih saja bau bensin, letakkanlah beberapa biji kopi di bagian bawah jok atau di dalam mobil kemudian meninggalkannya dalam waktu 1 minggu.

Kopi diyakini mampu menyerap segala sesuatu yang berhubungan dengan aroma tak sedap, termasuk bensin.

3. Gunakan baking soda

Penetralisir lain yang bisa dipakai untuk mengusir bau bensin adalah baking soda. Cukup taburkan di beberapa bagian mobil lalu diamkan semalaman. Pada keesokan harinya, bagian yang ditaburi tersebut dibersihkan dan aroma bensin pun akan hilang.

4. Membiarkan kaca terbuka selama 24 jam

Cara paling mudah adalah dengan membiarkan kaca terbuka selama 24 jam. Dengan membuka kaca mobil, udara di dalam mobil akan terus bersirkulasi. Tapi ingat, perhatikan juga keamanan mobil.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2576 seconds (0.1#10.140)