Ini Dia Mobil dengan Layar Hiburan Raksasa, Ada yang Sudah Dijual di Indonesia

Rabu, 01 Juni 2022 - 11:00 WIB
loading...
Ini Dia Mobil dengan Layar Hiburan Raksasa, Ada yang Sudah Dijual di Indonesia
BMW Theater Screen sangat istimewa karena memiliki ukuran layar individual 31 inci membuatnya seperti jadi bioskop mini. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Layar hiburan raksasa kini jadi tren di dunia otomotif. Saat ini ada 9 mobil yang punya layar superbesar. Beberapa di antaranya bahkan dijual di Indonesia.

Hadirnya layar hiburan raksasa di mobil memang tidak bisa dielakkan lagi. Pasalnya sistem hiburan yang ada di mobil-mobil baru kini jauh lebih komplet. Alhasil dibutuhkan layar dengan teknologi tinggi dan juga layar berukuran besar guna mengakomodir terobosa teknologi yang ada.

Selain itu layar yang besar justru diyakini jauh lebih aman ketimbang layar yang kecil. Tidak seperti pandangan masyarakat yang ada saat ini, layar besar di mobil justru bisa meminimalkan distraksi saat berkendara.

"Karena informasi yang ditampilkan jadi lebih jelas dan mudah dipandang. Tidak membuat mata harus lebih bekerja keras saat mengakses berbagai sistem hiburan yang ada," ujar Megan Marler dari perusahaan mobil Lincoln.



Dari situlah akhirnya banyak perusahaan mobil berlomba-lomba melengkapi mobil baru mereka dengan layar raksasa. Di antara mereka ada 9 yang ukurannya sangat luar biasa. Bahkan di antara 9 mobil itu masyarakat Indonesia juga bisa merasakannya langsung. Yuk, cermati apa saja mobilnya.

1. Mercedes-Benz MBUX (56 inci)
Ini Dia Mobil dengan Layar Hiburan Raksasa, Ada yang Sudah Dijual di Indonesia


Mobil-mobil flagship baru buatan Mercedes-Benz seperti Mercedes-Benz EQS dan Mercedes-Maybach S-Class kini dilengkapi dengan layar raksasa berukuran 56 inci yang dinamakan Hyperscreen. Layar raksasa itu merupakan perpaduan tiga layar yang masing-masing berukuran 12,3 inci di balik palang kemudi, 17,7 inci di bagian tengah dashboard, dan 12,3 inci di bagian jok penumpang depan.

Layar ini memiliki tampilan OLED. Jadi tampilannya tidak akan mengganggu pandangan mata sekaligus terlihat futuristik.

2. Cadillac Curved OLED Dispaly (38 Inci)
Ini Dia Mobil dengan Layar Hiburan Raksasa, Ada yang Sudah Dijual di Indonesia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2700 seconds (0.1#10.140)