Praktis, Mobil Listrik Mini Wuling EV Bisa Dicas Seperti Laptop

Rabu, 01 Juni 2022 - 14:51 WIB
loading...
Praktis, Mobil Listrik Mini Wuling EV Bisa Dicas Seperti Laptop
Mobil listrik Wuling EV yang dipamerkan di Jakarta hari ini Rabu (1/6). Foto: Sindonews/Wahyu Sibarani
A A A
JAKARTA - Wuling Indonesia baru saja memamerkan mobil listrik pertamanya di Indonesia, Rabu (1/6). Mobil listrik yang akan dijadikan mobil resmi KTT G20 Bali pada 15-16 November 2022 mendatang itu diklaim sangat mudah dicas. Bahkan, semudah mengecas laptop di rumah.

Hal tersebut disampaikan Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani. ”Ini karena keunggulan easy charge. Sehingga tidak butuh alat khusus untuk mengisi daya,” katanya.

”Wuling EV bahkan bisa dicas di rumah dengan colokan rumah asalkan daya listrik rumah cukup. Pengisian daya tidak ribet, sama seperti ngecas laptop,” papar Dian kepada wartawan.

Meski demikian, Dian masih enggan untuk mengungkap berapa lama pengisian daya jika hanya dilakukan dengan colokan istrik rumah. Namun ia memastikan bahwa durasi pengisian baterai Wuling EV masih sangat diterima.

”Untuk detail lebihnya kita akan tunjukan saat peluncuran nanti,” ungkap Dian. Ia juga belum memberikan bocoran berapa harga, serta kapan peluncurannya.

Untuk diketahui, Wuling EV digadang-gadang miliki baterai cukup besar untuk mobilitas di perkotaan. Perusahaan menyebut bahwa mobil istrik terbaru ini punya jarak tempuh hingga 300 kilometer.

Mobil tersebut didasarkan pada prototipe Wuling Global Smart Electric Vehicle (GSEV) yang sudah dipamerkan di beberapa pameran otomotif Indonesia.



Diperkirakan, Wuling EV akan diluncurkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11-21 Agustus 2022. Nantinya, harga, spesifikasi lengkap, serta pemesanan bisa dilakukan di acara tersebut.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5271 seconds (0.1#10.140)