Cara Hidupkan Motor Injeksi Tanpa Aki ketika Mesin Mati Mendadak

Kamis, 02 Juni 2022 - 12:04 WIB
loading...
Cara Hidupkan Motor Injeksi Tanpa Aki ketika Mesin Mati Mendadak
Cara hidupkan motor injeksi tanpa aki. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Cara hidupkan motor injeksi tanpa aki perlu penanganan khusus, pasalnya sistem injeksi adalah sebuah metode pencampuran udara dengan bahan bakar dalam kendaraan bermotor untuk menghasilkan pembakaran yang sempurna. Teknologi motor injeksi adalah teknologi penerus dari sistem karburator pada kendaraan bermotor.

BACA JUGA - Mobil Ditinggal Lama Perlukah Cabut Aki?

Kinerja sepeda motor dengan sistem injeksi sangat bergantung pada aki. Selain untuk menyalakan lampu dan membunyikan klakson, aki menjadi sumber tenaga utama untuk menyalakan mesin dengan starter elektrik. Berikut cara motor injeksi tanpa aki seperti dirangkum SINDOnews dari berbagai sumber.

1, Motor kopling

Cara menghidupkan motor injeksi jenis kopling dengan teknik mendorong motor dengan memasukkan gigi 1 sambil menarik kopling sehingga bisa memicu mesin bekerja. Ketika sudah didorong dengan kecepatan tertentu kamu bisa lepaskan kopling maka mesin motor kemungkinan besar bisa hidup lagi.

2. Motor matik

Cara menghidupkan motor injeksi jenis matik kamu bisa memanfaatkan keberadaan kick starter. Silahkan lakukan kick starter secara berulang-ulang, pastikan kontak masih off dengan tujuan bahan bakar sudah mengisi ruang bakar. Langkah ini ternyata bisa membantu mengisi aki setelah proses kick starter beberapa kali.

Kebanyakan sepeda motor sekarang menggunakan starter elektrik sebagai suplai utama dibanding kick starter. Hal ini membuat daya aki lebih cepat cepat terkuras apalagi jika digunakan setiap kali mesin akan dinyalakan.

Cara hidupkan motor injeksi tanpa aki tersebut jika hanya diperuntukan saat urgent dan secepat bawa ke bengkel motor injeksi Anda untuk cek aki,
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1107 seconds (10.177#12.26)