Mobil Ditinggal Lama Perlukah Cabut Aki?

Senin, 11 April 2022 - 20:08 WIB
loading...
Mobil Ditinggal Lama Perlukah Cabut Aki?
Para pemilik mobil harus mengetahui bahwa mobil ditinggal lama begitu saja di rumah tak perlu cabut aki. Foto/MyPertamina
A A A
JAKARTA - Mobil ditinggal lama perlukan cabut aki? Hal ini sering menjadi pertanyaan para pemilik mobil. Para pemilik mobil harus mengetahui bahwa mobil ditinggal lama begitu saja di rumah tak perlu cabut aki .

Oleh sebab itu, pastikan kondisi mobil itu tidak memiliki potensi bermasalah bila akan digunakan kembali. Dilansir dari Mitsubishi Motors, berikut ulasannya.

Dulu memang banyak yang merekomendasikan apabila mobil ditinggal lama dalam rentang waktu lebih dari seminggu wajib hukumnya untuk melepas kabel aki. Hal ini bertujuan supaya aki mobil tidak habis terkuras karena mobil tidak dinyalakan dalam waktu lama.

Baca juga; Bukan Hanya Aki Basah dan Kering, Ini 6 Jenis Aki Mobil...

Namun ternyata, masih banyak pemilik kendaraan yang salah kaprah ketika meninggalkan mobil miliknya di rumah. Sebetulnya, untuk mobil-mobil modern sekarang ini tidak perlu melepas kabel aki, terlebih lagi jika hanya ditinggal dalam hitungan hari atau minggu, lain halnya jika ditinggal berbulan-bulan.

Melepas aki pada mobil akan berpengaruh pada keamanan mobil, sehingga alarm tidak berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, sebaiknya tetap memasang aki mobil untuk alasan keamanan. Cara ini sangat disarankan bagi Anda yang akan bepergian ke luar kota lebih dari dua pekan dan di rumah tidak ada orang yang dapat dimintai tolong untuk memanaskan mesin mobil.

Baca juga; 3 Tips Menjaga Voltase Aki Mobil Tetap Stabil
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1216 seconds (10.55#12.26)