Penampilan Unik Toyota Corolla Baru, Memiliki 4 Pintu tapi Hanya Punya 2 Kursi

Sabtu, 04 Juni 2022 - 06:22 WIB
loading...
Penampilan Unik Toyota Corolla Baru, Memiliki 4 Pintu tapi Hanya Punya 2 Kursi
Toyota GR Corolla MORIZO memiliki empat pintu, meskipun hanya punya dua kursi penumpang. Foto/Toyota
A A A
TOKYO - Toyota benar-benar tergila-gila dengan Corolla, terbaru adalah Toyota GR Corolla MORIZO yang menjadi hatchback dengan penampilan unik . Toyota GR Corolla MORIZO memiliki empat pintu, meskipun hanya punya dua kursi penumpang.
.
Setelah pengenalan GR Corolla versi sport dari hatchback sederhana, Toyota kembali meluncurkan model yang lebih keren dengan nama yang misterius, GR Corolla MORIZO Edition. Ini adalah versi GR Corolla yang berfokus pada trek dengan beberapa peningkatan performa tinggi.

Dikutip dari laman foxnews, Sabtu (4/6/2022), bangku dihilangkan untuk penghematan berat dan penyangga struktural dipasang di tempatnya untuk membantu menguatkan kendaraan. Semua berguna untuk meningkatkan penanganannya dan menciptakan ruang untuk membawa empat ban untuk digunakan di lintasan.

Baca juga; Toyota Corolla Cross Resmi Mendarat di Indonesia

Ban Michelin Pilot Sport Cup 2 yang ada di mobil ini lebih lebar dari yang ada di GR Corolla standar dan dibalut velg forged yang unik. MORIZO ditenagai oleh mesin tiga silinder 1.6 liter turbocharged dengan 300 hp dan torsi 295 lb-ft yang menggerakkan keempat roda melalui transmisi manual enam kecepatan dan diferensial dengan persneling yang lebih pendek daripada GR Corolla lainnya untuk akselerasi yang lebih baik. .
Penampilan Unik Toyota Corolla Baru, Memiliki 4 Pintu tapi Hanya Punya 2 Kursi


Suspensi juga telah disetel untuk penggunaan trek, saluran pendingin rem ditambahkan untuk rotor 14 inci. Atap baja diganti dengan panel cetakan lembaran karbon palsu untuk lebih mengurangi bobot dan menurunkan pusat gravitasi kendaraan.

Sekadar informasi, MORIZO adalah nama samaran yang digunakan CEO Toyota Akio Toyoda saat pertama kali mengikuti kompetisi sebagai pembalap dengan tim Toyota GAZOO Racing pada tahun 2007.

Baca juga; Toyota Corolla GR Siap Gendong Mesin Tiga Silnder
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2308 seconds (10.55#12.26)