Ciri-ciri Thermostat Mobil Rusak, Jangan Anggap Enteng Gejalanya

Minggu, 05 Juni 2022 - 21:02 WIB
loading...
Ciri-ciri Thermostat Mobil Rusak, Jangan Anggap Enteng Gejalanya
Ciri-ciri thermostat mobil rusak akan membuat mobil tidak optimal saat digunakan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Ciri-ciri thermostat mobil rusak perlu segera Anda ketahui. Jangan anggap enteng gejalanya karena bakal merusak mobil Anda.

Thermostat merupakan komponen yang unik buat mobil. Dibilang unik karena part itu bertugas untuk mengatur cairan pendingin yang ada pada mesin mobil. Thermostat merupak sistem pendingin guna mencegah mesin mobil overheat dengan cara menjaga kestabilan suhu mesin.

Namun ada kalanya thermostat justru tidak berfungsi dengan baik mencegah overheat . Padahal di saat yang bersamaan Anda sudah melakukan penggantian komponen lain agar mobil tidak overheat saat digunakan.

Saat ini banyak teknisi yang menganjurkan untuk melepas thermostat jika memang seluruh part atau komponen di mobil yang berkaitan dengan mesin telah diganti. Mobil memang tidak akan terganggu.

Hanya saja kondisi mesin mobil jadi underheat. Artinya ada sedikit potensi tenaga mesin yang tidak bisa optimal.



Nah, dari pada mempertahankan konsekuensi itu, ada baiknya Anda memahami ciri-ciri thermostat mobil yang rusak. Tentu jika sudah terdeteksi kerusakannya, Anda bisa menggantinya dengan yang baru agar mobil bisa tetap aman dan nyaman saat digunakan.

Nah, berikut ini cir-ciri thermostat mobil rusak yang perlu Anda ketahu, cermati:

1. Boros Bahan Bakar

Thermostat yang rusak akan membuat kondisi mesin jadi tidak bekerja dengan baik. Pasalnya suhu mesin terus dalam keadaan rendah. Jadi mesin mobil seperti menanggung beban yang berat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3583 seconds (0.1#10.140)