Mobil Listrik Porsche Keliling Dunia Bantu Masyarakat Miskin

Minggu, 05 Juni 2022 - 10:00 WIB
loading...
Mobil Listrik Porsche Keliling Dunia Bantu Masyarakat Miskin
Porsche Taycan akan keliling dunia dalam misi Join the Porsche Ride. Foto/DOK. Porsche
A A A
JAKARTA - Mobil listrik Porsche Taycan akan keliling dunia dengan misi khusus yakni menjaga lingkungan dan membantu masyarakat miskin . Lewat misi bertajuk Join the Porsche Ride, mobil listrik yang juga sudah dijual di Indonesia itu akan berpetualang ke berbagai negara di tujuh benua.

Dalam kunjungan itu Porsche berharap bisa berkontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan. Termasuk masyarakat miskin dari kalangan anak muda yang tidak mendapatkan akses pendidikan.

"Keterlibatan sosial adalah bagian penting dari budaya Porsche kami. Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab secara sosial, kami ingin memainkan peran kami melalui inisiatif Join the Porsche Ride," kata Albrecht Reimold, Production and Logistics Board Porsche.



Mobil Listrik Porsche Keliling Dunia Bantu Masyarakat Miskin


Upaya yang dilakukan Porsche itu juga merupakan respons dari kondisi paska pandemi Covid-19. Kesulitan ekonomi membuat akses anak-anak muda terhadap pendidikan jadi semakin tinggi. Banyakk anak-anak muda yang terpaksa meninggalkan bangku sekolah karena kesulitan biaya.

Dalam keterangan resmi Porsche mengatakan perjalanan itu akan berlangsung selama 2 tahun. Kunjungan pertama akan dilakukan di wilayah Leipzig, Jerman.



Nantinya Porsche akan mengajak anak-anak muda untuk mengenal edukasi lingkungan. Caranya dengan mengajak mereka mengenal potensi alam yang ada di Leipzig. Diketahui di wilayah itu Porsche memiliki hutan seluas 132 hektare yang di dalamnya tedapat tiga juta tawon madu, 100 sapi, serta banyak hewan liar, termasuk kelinci, rusa dan burung pegar.

Kunjungan selanjutnya Porsche Taycan akan mampir di wilayah Swiss, Prancis dan China. Tidak disebutkan apakah Indonesia termasuk negara yang akan dikunjungi. Tentunya sangat menarik jika program Join the Porsche Ride itu sampai ke tanah air.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5423 seconds (0.1#10.140)