Ini 4 Penyebab Starter Mobil Berat yang Perlu Diperhatikan

Selasa, 07 Juni 2022 - 14:12 WIB
loading...
Ini 4 Penyebab Starter Mobil Berat yang Perlu Diperhatikan
Sedikitnya ada empat penyebab starter mobil berat yang perlu diketahui. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada empat penyebab starter mobil berat yang perlu diketahui. Dengan demikian, pemilik kendaraan tidak lagi panik ketika mengalami kerusakan pada starter mobil.

Dalam hal ini, sebagian pengendara pasti pernah mengalami kondisi ketika kendaraannya sulit dihidupkan atau sulit distarter. Keadaan ini tentu akan terasa menyebalkan, terlebih jika pemilik kendaraan sedang buru-buru untuk pergi.
Baca juga : Cara Jaga Kelistrikan Mobil Agar Sekali Starter Langsung Tokcer

Munculnya masalah starter berat pada mobil ini bisa terjadi secara tiba-tiba. Maksudnya adalah ketika pengendara merasa mobilnya baik-baik saja, bukan tidak mungkin keesokan harinya mobil akan mengalami masalah serupa.

Sama halnya dengan kerusakan lain pada mobil, starter mobil yang berat juga diakibatkan adanya komponen yang bermasalah.

Dilansir dari situs Daihatsu, berikut empat penyebab starter mobil berat yang perlu diketahui pengendara :

1. Busi Mobil Bermasalah

Komponen busi yang bermasalah kerap memunculkan berbagai penyakit pada mobil. Salah satunya adalah membuat starter mobil terasa berat. Dalam hal ini, kondisi busi mobil biasanya kotor. Tak hanya itu, busi yang terlalu renggang atau posisinya tidak pas juga bisa berpengaruh.

Pengendara bisa memastikannya dengan melepas busi dan membersihkannya. Apabila starter kembali normal, maka bisa dipastikan masalah yang muncul sudah teratasi.
Baca juga : Gawat, Mobil Listrik Bakal Bunuh Mobil-mobil Imut Jepang

2. Daya Aki Kurang

Pada fungsinya, aki mobil merupakan komponen kelistrikan yang sangat penting perannya. Khususnya untuk mengalirkan tegangan listrik ke komponen mobil lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1998 seconds (0.1#10.140)