Honda Astrea Lawas Jadi Harta Karun, Harganya Sampai Ratusan Juta Rupiah

Senin, 06 Juni 2022 - 19:00 WIB
loading...
Honda Astrea Lawas Jadi Harta Karun, Harganya Sampai Ratusan Juta Rupiah
Honda Astrea Prima milik Quan Quy mencari tuan baru yang mau mengeluarkan uang Rp192,1 juta. Foto/Autopro.
A A A
VIETNAM - Honda Astrea Prima lawas jadi harta karun buat warga Vietnam. Pasalnya motor yang di Vietnam diberinama Honda Dream II itu nilainya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Misalnya saja Honda Dream II yang dimiliki oleh warga Vietnam, Quan Quy. Dia menjual motor kesayangannya itu di harga 300 juta Dong atau setara Rp192,1 juta.

Honda Astrea Prima yang ditawarkan Quan Quy bukanlah satu-satunya harga yang sangat fantastis. Sebelumnya dilaporkan Vietnamnet, Quang Tu, seorang kolektor motor di Vietnam mengaku membeli Honda Dream II di harga 120 juta Dong atau mencapai Rp76,8 juta.

Perburuan Honda Dream II di Vietnam sendiri memang sangat tidak masuk akal. Di Vietnam menurut Vietnamnet, Honda Dream II diyakini sebagai motor keberuntungan. Pemilik motor itu diyakini akan sering mendapatkan kejutan yang menyenangkan selama hidupnya. Jadi tidak heran jika mitos itu membuat banyak orang Vietnam nekat membeli Honda Dream II dengan harga fantastis.

Baca juga : Ngeri, Manusia Bakal Perang dengan 4 Kelompok Alien di Bima Sakti

Honda Astrea Lawas Jadi Harta Karun, Harganya Sampai Ratusan Juta Rupiah


Namun tidak semua motor Honda Dream II lawas bisa jadi harta karun . Ada persyaratan yang harus dimiliki terutama yang terkait dengan kondisi motor.

Quan Quy mengklaim sejak pertama kali mendapatkan motor bebek itu dia sama sekali tidak melakukan perbaikan atau pergantian spare part mobil. Seluruh part yang ada di motor Jepang itu masih orisinal sejak pertama kali dia beli.

Motor itu sendiri merupakan produksi Thailand. Saat dibuat di 1988 Honda Dream didistribusikan ke berbagai negara tetangga di Thailand. Salah satunya adalah Vietnam yang kemudian jadi motor yang sangat populer.

Baca juga : Ciri-ciri Thermostat Mobil Rusak, Jangan Anggap Enteng Gejalanya
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1648 seconds (10.101#12.26)