Berawal dari Sakit Hati, Ini Sejarah Panjang Lamborghini

Kamis, 09 Juni 2022 - 05:03 WIB
loading...
Berawal dari Sakit Hati, Ini Sejarah Panjang Lamborghini
Majunya Lamborghini memiliki sejarah yang panjang. FOTO/ IST
A A A
MILAN - Lamborghini menjadi salah satu merek mobil yang paling eksklusif di dunia. Mobil asal Italia ini terkenal dengan kecepatan, tenaga, keindahannya, serta menjadi mobil yang banyak dimiliki oleh orang kaya.

BACA JUGA - Lamborgini Berencana Hentikan Produksi Supercar Bertenaga Bensin Murni

Lantas apa sih keistimewaan mobil Lamborghini ini hingga menjadikannya begitu eksklusif dan banyak orang yang rela merogoh kocek dalam untuk memilikinya? Berikut paparannya, dilansir dari berbagai sumber.

1. Sejarah yang unik

Lamborghini didirikan oleh Ferruccio Lamborghini pada tahun 1963 silam. Meskipun Lamborghini sekarang diasosiasikan dengan mobil mewah, Lamborghini awalnya merupakan merek untuk kendaraan jenis traktor.

Lamborghini tercipta berawal dari Ferruccio yang sakit hati terhadap Enzo Ferrari, pendiri merek Ferrari. Setelah sukses menjual traktor, Ferruccio pun menjadi kaya dan membeli satu unit Ferrari 250 GT.

Akan tetapi, ternyata Ferrari miliknya mengalami masalah pada kopling. Ferruccio kemudian menemui Enzo untuk mengeluhkan mobil yang dibelinya. Namun bukannya mendapat jawaban, Ferruccio malah mendapat hinaan.

Enzo menyebut masalah bukan ada pada mobilnya, tetapi pengendaranya. Tak hanya itu, Enzo jugamenghina Ferruccio dengan mengaitkan produk traktornya. Merasa sakit hati, Ferruccio lantas bersumpah untuk menciptakan supercar demi menyaingi Ferrari.

2. Didesain oleh desainer kenamaan

Desain Lamborghini adalah salah satu hal yang paling terkenal dari merek ini. Selama bertahun-tahun, Lamborghini telah berkolaborasi dengan banyak desainer terkenal sehingga hasil akhirnya tampak memukau.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1460 seconds (11.252#12.26)