Fungsi Krom pada Kendaraan Bermotor Selain Bikin Kinclong

Sabtu, 11 Juni 2022 - 22:46 WIB
loading...
Fungsi Krom pada Kendaraan Bermotor Selain Bikin Kinclong
Fungsi krom selain untuk memperindah kendaraan bermotor . FOTO/ FB
A A A
JAKARTA - Pelapisan krom atau kromium pada komponen besi kerap dipilih oleh para pecinta otomotif. Ini bukan tanpa tujuan, pasalnya pelapisan krom kendaraan dapat memberikan nilai plus bagi kendaraan.

BACA JUGA - Dampak Buruk Motor Kurang Perawatan

Nah buat yang penasaran, sebenarnya apa saja nilai plus tersebut? Berikut paparannya, seperti dilansir dari blog General Plating, Sabtu (11/6/2022).

1. Mencegah Korosi

Korosi merupakan masalah yang kerap hadir pada komponen besi. Korosi membuat tampilan komponen besi menjadi tidak enak dipandang dan lama kelamaan akan merusak struktur besi itu sendiri.

Nah pelapisan krom ini dapat mencegahya. Pelapisan ini populer untuk suku cadang bodi mobil yang rentan terhadap karat. Industri otomotif mengkonsumsi krom lebih dari industri lainnya.

2. Menahan Cuaca Ekstrem

Pelapisan krom mampu membentengi material besi. Komponen berlapis krom tidak rentan mengalami kerusakan akibat cuaca ekstrem baik ketika suhu tinggi maupun suhu rendah.

Kemampuan pelapisan krom untuk menahan cuaca ekstrem menjadikan pelapisan krom pilihan yang baik untuk memperkuat barang-barang yang perlu digunakan di luar ruangan di iklim yang sangat ekstrem.

3. Membuat Komponen Menjadi Tampak Baru
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1361 seconds (11.210#12.26)