Makin Canggih, Daihatsu Gran Max Berdandan dan Punya Head Unit Android

Kamis, 16 Juni 2022 - 20:00 WIB
loading...
Makin Canggih, Daihatsu Gran Max Berdandan dan Punya Head Unit Android
Daihatsu Gran Max di Malaysia kini semakin canggih dan ramah lingkungan berkat sistem emisi Euro 4. Foto/Paultan
A A A
MALAYSIA - Daihatsu Grand Max yang dijual di Malaysia kini mulai berdandan dan lebih canggih. Pasalnya head unit mobil hadir dalam bentuk Android.

Sistem hiburan yang ada di kabin Daihatsu Gran Max itu sangat canggih. Pasalnya layar Android yang dipasang hadir dalam ukuran 7 inci. Selain itu head unit layar sentuh di mobil juga bisa melakukan mirroring.

Jadinya beberapa fitur yang ada di ponsel pintar kesayangan pemilik mobil bisa ditampilkan di layar tujuh inci itu. Selain fitur tersebut, Daihatsu Gran Max juga bisa menjalankan fitur hiburan lain seperti memutar MP3, auxiliary audio dan radio.

Bisa dibilang mobil niaga ringan andalan Daihatsu itu jauh lebih keren dibanding yang dijual di Indonesia. Pasalnya penyegaran yang diberikan ke Daihatsu Gran Max itu cukup menarik.

Baca juga : Berkat Honda, Kawasaki Jadi Motor Ikonik Film Top Gun

Makin Canggih, Daihatsu Gran Max Berdandan dan Punya Head Unit Android


Selain dilengkapi dengan head unit Android, Daihatsu Gran Max negeri jiran itu juga punya slot USB yang bisa mengisi ulang baterai ponsel pintar dengan cepat. Ada juga fitur fungsional lain yakni power window yang ada di bagian pengemudi dan penumpang.

FItur power window menggantikan sistem buka jendela mobil mekanis.

Dari segi keamanan Daihatsu Gran Max facelift di Malaysia itu juga sangat modern. Beberapa fitur keamanan yang ada di antaranya adalah ABS, VSC, Emergency Signal System (ESS), dua airbags, sensor parkir dan kamera mundur.

Baca juga : Setelah Pintu, Kini Ada Kawah Mata Alien Raksasa di Planet Mars

Makin Canggih, Daihatsu Gran Max Berdandan dan Punya Head Unit Android


Hanya saja tidak ada perubahan dari segi spesifikasi teknis. Mobil ini masih dilengkapi dengan mesin empat silinder 1.5 liter. Mesin itu memiliki tenaga sebesar 97 daya kuda dan torsi maksimal 134 Nm.

Sama dengan varian Daihatsu Gran Max 1.5 L yang juga dijual di Indonesia. Hanya saja untuk Daihatsu Gran Max di Malaysia sudah mendapatkan sertifikasi Euro 4.

Di Malaysia Daihatsu Gran Max dengan fitur canggih itu dijual mulai dari harga 74.498 Ringgit atau setara Rp248,9 juta hingga 78.836 Ringgit atau mencapai Rp263,4 juta.

Sangat mahal jika dibandingkan harga Daihatsu Gran Max di Indonesia yang dijual dari Rp149,5 juta.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1478 seconds (10.177#12.26)