Cara Mandiri Bikin AC Mobil Tetap Sejuk, Nyaman dan Sehat

Jum'at, 17 Juni 2022 - 14:00 WIB
loading...
Cara Mandiri Bikin AC Mobil Tetap Sejuk, Nyaman dan Sehat
AC mobil yang sejuk, nyaman dan sehat ternyata bisa didapat dengan melakukan perawatan mandiri. Foto/DOK. Sejuk AC Sukses
A A A
JAKARTA - AC mobil menjadi salah satu sistem yang vital dalam kendaraan kita. Selain meningkatkan kenyamanan dengan menjaga kabin tetap sejuk, sistem AC mobil yang terawat juga membuat udara yang bersirkulasi di dalam kabin tetap terjaga kebersihannya.

Untuk menjaga kinerja sistem AC tetap prima, selain perawatan rutin di bengkel spesialis, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan secara mandiri untuk membuat AC mobil kita tetap sejuk dan sehat.

Jadi setidaknya Anda bisa menjaga kondisi AC mobil tetap prima. Bahkan bisa juga untuk menghindari kerusakan akibat penggunaan AC yang tidak baik dan benar .



Nah, untuk itu yuk cermati langkah-langkahnya di bawah ini:

Cara Mandiri Bikin AC Mobil Tetap Sejuk, Nyaman dan Sehat


1. Selalu Jaga Kebersihan Kabin Mobil

Hal ini sepele namun penting. Selalu menjaga kebersihan kabin dari sisa-sisa makanan dan minuman yang tercecer dan debu-debu kotoran yang menempel di bagian karpet.

Ini membuat partikel debu atau kotoran tersebut menempel pada sistem sirkulasi AC. Semakin sering terhisap, maka akan mempercepat penumpukan kotoran di bagian filter kabin, dan dapat menimbulkan aroma yang kurang sedap.

2. Hindari Merokok dalam Kabin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3975 seconds (0.1#10.140)