Cara Memperbaiki Bumper Mobil Renggang, Bisa Sendiri Loh!

Jum'at, 17 Juni 2022 - 18:11 WIB
loading...
Cara Memperbaiki Bumper Mobil Renggang, Bisa Sendiri Loh!
Bagi pengendara tentunya harus memahami cara memperbaiki bumper mobil renggang. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bagi pengendara tentunya harus memahami cara memperbaiki bumper mobil renggang. Dengan memahaminya, Anda tidak perlu lagi panik dan bisa memperbaikinya sendiri tanpa perlu ke bengkel .

Semua mobil tentunya dilengkapi dengan bumper, baik bumper depan maupun bumper belakang. Bumper ini berfungsi sebagai pelindung mobil bila mengalami benturan. Apabila bumper mobil mengalami kerusakan atau renggang ini akan membuat bagian body mobil tidak terlindungi dengan maksimal.

Baca juga : Tesla Akui Bemper Tesla Model 3 Mudah Copot karena Hujan

Penyebab renggangnya bumper mobil ini dipengaruhi oleh beberapa hal. Diantaranya, terkena benturan yang cukup keras atau karena sering berkendara di jalan yang terjal sehingga membuat klip penahan bumper mobil rusak. Untuk itu diperlukan perbaikan untuk mengembalikan bumper seperti semula.

Berikut cara memperbaiki bumper mobil renggang seperti dilansir daihatsu :

Langkah pertama yang perlu diperhatikan adalah jarak renggang dari bumper ke body mobil.

Kemudian, lepaskan bumper dari tempatnya dengan perlahan supaya tidak ada komponen yang semakin rusak. Tak lupa untuk melepas lampu foglamp dan kabel yang menempel di bumper dengan hati-hati.

Baca juga : Bemper Depan The Next-Gen Toyota 86 Bocor di Internet

Setelah itu, setel ulang dudukan lubang sekrup yang menempelkan bumper ke body mobil. Ukuran yang dipakai harus sesuai dengan jarak yang telah diukur sebelumnya. Apabila lubang sekrup yang sebelumnya rusak atau patah, maka buatlah pegangan sebagai penghubung dengan bahan fiber.

Untuk membuat pegangan bumper membutuhkan lubang dengan ukuran yang pas di body mobil. Gunakan mesin bor untuk membuat lubang sebagai tempat pegangan yang sudah dibuat sebelumnya supaya bumper bisa dipasang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)