Jajal New Daihatsu Sirion Libas Jalan Berkelok Sulawesi Utara

Kamis, 23 Juni 2022 - 00:02 WIB
loading...
Jajal New Daihatsu Sirion Libas Jalan Berkelok Sulawesi Utara
Media test drive untuk All New Daihatsu Sirion di Sulawesi Utara Selasa 21-23 Juni 2022. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
MANADO - Kehadiran New Daihatsu Sirion menjadi angin segar bagi kendaraan segmen City car hatchback ini. Mengusung desain yang lebih stylish, karakter fun to drive, serta kenyamanan berkendara, membuat digemari kawula muda.

BACA JUGA - Gran Max Mendominasi Penjualan Daihatsu secara Virtual

Hal itulah yang dirasakan SINDOnews saat mengikuti sesi media test drive untuk All New Daihatsu Sirion di Sulawesi Utara Selasa 21-23 Juni 2022. Rute test drive dari jalanan nanjak dari Manado hingga Tomohon.

Setelah resmi diluncurkan secara nasional pada 2 Juni 2022 lalu. Selama 3 hari New Dihatsu Sirion dijajal di medan perkotaan berbagai daerah di Sulawesi Utara. Yakni sebanyak 5 destinasi unik, mulai dari Minahasa Utara, Tomohon, hingga Kota Manado.
Jajal New Daihatsu Sirion Libas Jalan Berkelok Sulawesi Utara

Selama perjalanan hari pertama sejauh kurang lebih 80 kilometer didominasi trek lurus, berkelok dan menanjak, serta beberapa kondisi jalan yang bervariasi. Impresi mengemudi New Sirion terasa fun to drive. Bahkan beberapa tanjakan yang dilewati cukup curam.

Transmisi baru yang disematkan pada facelift memang terasa halus dan responsif. Tentu jika dibandingkan dengan Sirion model sebelumnya. Selain itu, New Sirion kini lebih menarik berkat adanya bumper baru yang menyesuaikan garis bodi, headlamp baru, dan juga black side mirror.

Spion tersebut juga bisa dilipat secara otomatis, sehingga pengguna tak perlu repot mengaturnya saat keluar-masuk jalur sempit. Kesenangan berkendara yang ditawarkan New Sirion diwakili dengan adanya klaster meter yang dilengkapi MID modern.

Berbagai informasi seperti jarak berkendara, penggunaan bahan bakar, dan banyak lagi, bisa dipilih melalui menu interakif. Head unit pada bagian tengah juga bisa terkoneksi dengan smartphone. Dia sudah mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.
Jajal New Daihatsu Sirion Libas Jalan Berkelok Sulawesi Utara

Karakter fun to drive kian dikuatkan dengan kehadiran transmisi D-CVT untuk akselerasi yang lebih responsif. Demi meningkatkan kenyamanan di balik kemudi, New Sirion dilengkapi dengan air purifier. Mengingat pandemi Covid-19 yang belum benar-benar tuntas, ini sentuhan esensial.

Anda juga akan merasa aman ketika mengetahui mobil ini memiliki fitur Speed Sensing Door Lock. Ketika melaju lebih dari 20 km/jam, pintu akan otomatis mengunci. Ini akan menghilangkan kekhawatiran soal keselamatan penumpang.

Terutama ketika membawa sang buah hati. Fitur Hill Start Assist (HSA) memastikan Anda untuk bisa menguasai kendaraan ketika berhenti di jalan mendaki. Ada waktu beberapa detik sebelum mobil bergerak mundur.
Jajal New Daihatsu Sirion Libas Jalan Berkelok Sulawesi Utara

Executive Coordinator Head of Product I Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Dendy Triyanto, menjelaskan bahwa transmisi CVT lebih sesuai dengan kebutuhan dengan sensasi berbeda dalam bekendara.

”Transmisi CVT lebih irit jika dibandingkan AT. Saat di putaran tinggi, dengan transmisi CVT, kerja mesinnya tidak terlalu berat, yang membuat mobil ini menjadi lincah dengan berbagai medan yang berat,” katanya.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2082 seconds (10.101#12.26)