Nissan Produksi Powertrain Formula E untuk McLaren Racing

Kamis, 23 Juni 2022 - 23:07 WIB
loading...
Nissan Produksi Powertrain Formula E untuk McLaren Racing
CEO Nissan Ashwani Gupta mengatakan kemitraan dengan McLaren akan menjadi yang terkuat. Foto/Autocar
LONDON - Nissan akan memasok powertrains untuk McLaren untuk musim kesembilan Formula E, setelah perusahaan Inggris itu mengonfirmasi akan bersaing dalam olahraga ini untuk pertama kalinya. Kolaborasi ini juga mengikuti akuisisi Nissan terhadap tim e-Dams Formula E, yang berarti perusahaan Jepang ini akan bersaing dalam olahraga dan memasok powertrains.

Bos Nissan Ashwani Gupta mengatakan kemitraan dengan McLaren akan menjadi yang kuat. Nissan akan mengembangkan powertrains Gen3, yang dapat meningkatkan efisiensi dan kecepatan tertinggi mobil balap hingga lebih dari 200 mph.

“Semangat merintis dan dorongan untuk berinovasi adalah karakteristik yang dimiliki Nissan dan McLaren Racing. Ini menjadikan sebagai mitra ideal bagi kami di Formula E dan seiring kami terus menggemparkan kendaraan kami,” kata Gupta dikutip SINDOnews dari laman autocar, Kamis (23/6/2022).

Baca juga; McLaren Akhirnya Rambah Formula E Mulai Musim 2022

Pembalap baru menghasilkan sekitar 470 bhp dan secara khusus disetel untuk balapan di sirkuit jalanan. FIA mengatakan mereka mewakili puncak kinerja tinggi, efisiensi dan keberlanjutan.

Masuknya McLaren ke dalam kompetisi, sementara itu, mengikuti akuisisi tim Formula E Mercedes-EQ. Mercedes berhenti dari ajang olahraga ini tahun lalu, meskipun telah memenangkan seri musim itu.

CEO McLaren Racing Zak Brown mengatakan secara alami mencari kemitraan dan peluang terbaik di setiap lini dengan aspek teknis menjadi salah satu bagian utama. Nissan telah membuktikan pengetahuan, keahlian, dan komitmen mereka selama empat musim terakhir di Formula E, dan menuju era Gen3.

Baca juga; Ditiru Formula 1, Ini Canggihnya Kamera Helm Pembalap Formula E

“Kami memiliki keyakinan penuh bahwa kolaborasi ini akan membawa banyak kesuksesan bagi kedua belah pihak. Ini akan menjadi kemitraan sejati yang akan mendorong kinerja tim dan pengembangan teknologi powertrain Nissan Formula E,” katanya.
(wib)
Komentar Anda