Keren Nih, Alessa eX3000 Motor Listrik Pintar Karya Anak Bangsa

Sabtu, 25 Juni 2022 - 18:55 WIB
loading...
Keren Nih, Alessa eX3000 Motor Listrik Pintar Karya Anak Bangsa
Alessa eX3000 memiliki desain kompak minimalis dan teknologi canggih. Foto/DOK. Alessa.
A A A
JAKARTA - Masyarakat Indonesia semakin dimanjakan dengan beragamnya motor listrik yang ada di pasar otomotif Indonesia. Kali ini tawaran menarik dihadirkan PT Alessa Motors Nusantara dengan motor listrik pintar Alessa eX3000.

Motor listrik dengan desain minimalis itu diluncurkan perdana di ajang Indocomtech 2022 pekan ini. Motor ini disebut pintar karena tidak hanya sekadar menawarkan teknologi elektrifikasi smart battery tapi juga penyediaan perangkat lunak dalam bentuk aplikasi guna memudahkan penggunaan Alessa eX3000.

“Alessa eX3000 adalah produk dalam negeri, merk dalam negeri dan 100 persen dimiliki orang Indonesia, perusahaannya yang berdiri dari tahun 2019 bukan dari penanaman modal asing (PMA),” kata President Director & Founder PT Alessa Motors Nusantara, Dr Ing Tindjaja Soetadji kepada wartawan di booth Alessa dalam Pameran Indocomtech 2022, Sabtu (25/06/2022).

“Kapasitas produksi kami 200 unit per hari. Perusahaan kami mengadopsi strukturnya perusahaan startup, tidak punya karyawan dalam jumlah banyak tapi kami bermitra dengan perusahaan UKM lainnya. Kami berharap produk Alessa yang diproduksi di Cikarang turut mendongkrak usaha kecil dan menengah di sekitar kami,” timpalnya.



Keren Nih, Alessa eX3000 Motor Listrik Pintar Karya Anak Bangsa


Doktor bidang robotic lulusan Jerman ini mengungkapkan, dalam produksi motor listrik eX3000, Alessa menggandeng sejumlah UKM lokal sebagai mitra pemasok. Meskipun produk lokal, dirinya mengaku bangga dengan produk eX3000 karena memiliki spesifikasi teknik tinggi di kelasnya dengan harga terjangkau.

Sebagai contoh, salah satu keunggulan utama eX3000 dikemukakannya adalah smart battery dengan daya 2 Kwh.
Sementara sejumlah motor di kelas yang sama memiliki daya baterai di bawahnya yaitu 1,2 atau 1,5 Kwh. Dengan daya 2 Kwh tersebut, Alessa eX3000 bisa mencapai kecepatan rata-rata 70 km/jam. “Kami datang dengan konsep spesifikasi tinggi, harga terjangkau. Desain kita minimalis tapi bergaya anak muda,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama Soetadji menuturkan Alessa tak sekedar menjadi penjual sepeda motor listrik namun juga menyediakan ekosistem kendaraan listrik yang lengkap mulai dari baterai, charging dan swap station hingga aplikasi perangkat lunaknya. Guna memaksimalkan pelayanan, Alessa dalam enam bulan ke depan berencana membangun setidaknya 200 charging & swap station.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2647 seconds (0.1#10.140)