Ciri Mobil Boros Bensin yang Sering Dipandang Sebelah Mata

Minggu, 26 Juni 2022 - 10:34 WIB
loading...
Ciri Mobil Boros Bensin yang Sering Dipandang Sebelah Mata
Ciri mobil boros bensin. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Ciri mobil boros bensin setidaknya ada 3 tanda dasar yang wajib dikenali. Pasalnya mobill kesayangan yang pada dasarnya irit bisa saja secara tiba-tiba berubah menjadi boros bahan bakar minyak (BBM). Ini patut diperhatikan, pasalnya jika dibiarkan maka akan membuat kocek jebol juga.

BACA JUGA - 7 Penyebab Mobil Boros BBM, Mulai Filter Kotor hingga Terlambat Ganti Oli

Masalah mobil boros BBM harus segera ditangani. Namun sebelumnya, ketahui dulu cirinya. Adapun ciri mobil boros bensin adalah sebagai berikut seperti dilansir dari Auto2000 :

1. Sering Mengisi BBM

Ciri mobil boros terlihat dari jangka waktu pengisian bensin yang sangat sering. Jika baru mengisi BBM kemarin pagi dan sudah harus membeli bensin pada sore hari ini, maka dapat dikatakan mobil boros bensin.

2. Asap Knalpot Menghitam

Asal knalpot menghitam kemungkinan besar terdapat masalah di dalam karburator mobil. Masalah pada karburator diakibatkan oleh penyumbatan pipa-pipa kecil yang membuat aliran bensin menjadi terganggu.

Hal ini tidak bisa dibiarkan lebih lanjut karena akan mengakibatkan konsumsi bensin yang tidak efisien dan kerusakan berkelanjutan pada komponen lainnya.

3. Suara Mesin yang Mulai Kasar

Jika mulai terdengar suara mesin kendaraan yang kasar dan berisik maka bisa dipastikan bahwa mobil memiliki masalah. Bukan saja mengakibatkan konsumsi bensin yang tidak efisien tetapi juga berdampak pada keseluruhan kinerja mesin kendaraan.

Hal ini bisa diakibatkan oleh kondisi klep yang terlalu rapat atau longgar. Untuk itu selalu lakukan service berkala agar kondisi mesin tetap prima.

Ciri mobil boros bensin di atas jika ditangani segera maka asupan bensin akan kembali normal.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2043 seconds (11.210#12.26)