Ciri-ciri Karet Support Shockbreaker Rusak yang Bikin Perasaan Jedak Jeduk

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:00 WIB
loading...
Ciri-ciri Karet Support Shockbreaker Rusak yang Bikin Perasaan Jedak Jeduk
Ciri-ciri karet support shockbreaker rusak tidak boleh dibiarkan begitu saja karena bisa fatal akibatnya. Foto/Screen capture Youtube Eyza Keren
A A A
JAKARTA - Ciri-ciri karet support shockbreaker mobil yang rusak bikin Anda resah. Pasalnya bunyi jedak jeduk bikin perasaan gundah. Bagaimana tidak, alih-alih nyaman saat berkendara, bunyi yang menggangggu itu justru akan bikin Anda sulit berkonsentrasi.

Belum lagi rasa nyaman dan aman yang berkurang drastis. Pasalnya bukan hanya bikin suara yang mengganggu, karet support shockbreaker yang rusak akan bikin posisi ban tidak lagi presisi. Alhasil ban bisa kemakan sebelah atau tidak rata.

Fungsi peredaman juga tidak akan bekerja maksimal. Terutama saat mobil melintasi medan jalanan yang rusak atau bergelombang. Bunyi jedak jeduk atau gladak gluduk bakal mengganggu perjalanan Anda.

Resikonya bahkan bisa sangat fatal jika kondisi itu terus dibiarkan. Shockbreaker akan tercabut dari dudukannya ketika mobil tersebut melewati gundukan atau polisi tidur dengan kecepatan tinggi.



Nah, sebelum kondisi itu terjadi ada baiknya Anda memahami gejala-gejala yang terjadi para karet support shockbreaker rusak. Yuk, cermati di bawah ini:

1. Karet Menjadi Getas

Ciri pertama, Anda bisa lihat secara langsung seperti apa kondisi karetnya. Jika sudah getas maka bisa dikatakan bahwa karet shockbreaker tersebut mengalami kerusakan. Hal ini bisa dilihat dengan mudah karena dapat diamati langsung dari penampakan fisik atau visualnya.

Karet shockbreaker seharusnya memiliki tampilan yang lunak. Jika sudah mulai terlihat getas maka fungsinya tidak akan berjalan optimal. Hal seperti ini jangan dibiarkan terlalu lama karena akan berpengaruh pada performa mobil.

2. Terdengar Bunyi Aneh
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2458 seconds (0.1#10.140)