KIA Seltos Sudah Berdandan Lagi, Sukses Bikin SUV Jepang Ketar-ketir

Jum'at, 01 Juli 2022 - 17:00 WIB
loading...
KIA Seltos Sudah Berdandan Lagi, Sukses Bikin SUV Jepang Ketar-ketir
KIA Seltos facelift akan muncul di Busan Motor Show 2022 pada 15 Juli 2022 nanti. Foto/Carscoops.
A A A
JAKARTA - KIA Seltos sudah berdandan lagi. Padahal umur SUV Korea itu baru tiga tahun. Tampilannya kini bikin SUV Jepang ketar-ketir. Sejak dirilis pada 2019, KIA Seltos memang jadi fenomena tersendiri. Pasalnya SUV medium dari KIA itu jadi yang pertama di jajaran keluarga KIA tampil dengan desain yang modern dan futuristis. Belum lagi fitur canggih yang seabrek-abrek.

Di Indonesia saja penjualan KIA Seltos sangat tinggi. Bahkan jadi tulang punggung penjualan PT Kreta Indo Artha (KIA) di pasar otomotif Indonesia.

Kini KIA Seltos makin ngeri lagi karena tampilannya jadi semakin berani dan kokoh. Di bagian depan, SUV mendapat grafis lampu depan LED baru yang kini terhubung dengan elemen iluminasi pada gril yang direvisi.

Baca juga : Honda ADV 160 Resmi Meluncur dengan Harga Mulai Rp39,25 Juta, Ini Kelebihannya

KIA Seltos Sudah Berdandan Lagi, Sukses Bikin SUV Jepang Ketar-ketir


Bumper juga telah didesain ulang, mendapatkan tampilan yang lebih modern berkat intake yang lebih sederhana dan skidplate bergaya aluminium yang baru.

Profil tetap tidak berubah, mengesampingkan desain baru untuk roda dan palet warna segar dengan opsi dua nada. Perubahan lebih terlihat di bagian belakang, di mana Seltos yang diperbarui menampilkan bilah lampu LED lebar penuh yang menghubungkan lampu belakang baru yang lebih tegak dan menggantikan trim krom pendahulunya. Tailgate juga baru, begitu juga bumper belakang dengan lampu terintegrasi dan skidplate.

Baca juga : Hyundai IONIQ 5 Raih Nilai Tertinggi Uji Tabrak Versi IIHS

KIA Seltos Sudah Berdandan Lagi, Sukses Bikin SUV Jepang Ketar-ketir


Masuk ke dalam interior, terdapat kokpit digital baru yang terdiri dari kluster instrumen digital 10,25 inci dan layar sentuh infotainment 10,25 inci. Tampilan sekarang ditempatkan di dalam panel yang sama, mirip dengan Sportage yang lebih besar dan model KIA lainnya. Konsol tengah kini memiliki tombol baru untuk kontrol iklim dan pemilih baru untuk girboks otomatis,.

KIA memang belum mengumumkan kisaran mesin Seltos 2023, tetapi powertrain kemungkinan besar akan dibawa dari model yang ada. Ada juga tambahan hibrida yang dikabarkan, tetapi belum ada yang dikonfirmasi.

Disebutkan Carscoops KIA Seltos facelift akan tampil penuh di Busan Motor Show 2022 pada 15 Juli 2022 nanti. Mobil akan pertama kali dipasarkan di Korea Selatan, dengan pasar ekspor menyusul segera setelah itu.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1027 seconds (10.55#12.26)