Cara Menghilangkan Jamur pada Cat Mobil yang Paling Murah Biayanya

Senin, 04 Juli 2022 - 20:00 WIB
loading...
Cara Menghilangkan Jamur pada Cat Mobil yang Paling Murah Biayanya
Cara menghilangkan jamur pada cat mobil ternyata bisa menggunakan barang-barang yang ada di dalam rumah dan harganya murah. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Cara menghilangkan jamur pada cat mobil ternyata bisa dilakukan tanpa bantuan tenaga profesional. Bahkan biayanya bisa sangat murah dibanding pergi ke bengkel detailing mobil.

Saat ini bengkel-bengkel detailing mobil memang sangat mudah ditemukan. Biaya yang dibutuhkan juga bervariasi sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.Konsumen tinggal datang ke bengkel dan terima beres.

Namun ada cara lain yang justru lebih murah dan praktis untuk menghilangkan jamur pada cat mobil. Anda bahkan bisa melakukannya sendiri asal mau meluangkan waktu dan tenaga.

Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jamur pada cat mobil, yuk cermati:

1. Menggunakan Alkohol

Alkohol diklaim sangat efektif untuk mencegah bahkan menghilangkan kerak dan jamur . Anda bisa menggunakan hand sanitizer yang memiliki kandungan alkohol sebesar 70%.

Untuk langkah-langkahnya, pertama-tama siapkan terlebih dahulu kain lembut dan alkohol 50% – 90%. Anda juga bisa menggunakan kapas sebagai pengganti kain.

Jika sudah, celupkan kain atau kapas tadi ke cairan alkohol. Pastikan cairan sudah menempel pada bagian kain.

Jika sudah, gosokkan di bagian atau area cat mobil yang tadinya terkena jamur. Gosok secara perlahan dengan gerakan memutar hingga jamur dapat hilang secara sempurna.

Bila sudah benar-benar bersih, segera lap bagian tadi dengan kain kering lembut dan bersih untuk menghilangkan bekas alkohol. Pastikan benar-benar tidak ada bekas cairan alkohol karena sangat berpotensi merusak cat jika menempel pada bagian cat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.3008 seconds (0.1#10.140)