Cara Mengemudi Mobil di Jalan Sempit agar Body Mobil Tetap Mulus Seperti Baru

Senin, 04 Juli 2022 - 21:00 WIB
loading...
A A A
Slow but sure, pelan tapi pasti. Mengemudikan mobil di jalan sempit otomatis akan membuat Anda tidak bisa mengemudikan mobil dengan kencang karena tempatnya tidak memungkinkan. Justru manfaatkan momen itu untuk berpikir lebih matang dan terukur.

Defensive riding saat ada di jalan sempit sangat disarankan. Jangan mudah terprovokasi oleh kondisi-kondisi yang membuat situasi Anda mengemudi jadi kurang konsentrasi.



3. Pahami Dimensi Mobil

Semakin sering Anda mengemudikan mobil, maka semakin mudah Anda memahami dimensi mobil kesayangan Anda. Jadi Anda tidak perlu khawatir ketika berada di jalan sempit karena Anda sudah pasti tahu dimensi mobil Anda.

Yang pasti Anda harus memahami letak pilar A, B dan C. Diketahui pilar A adalah pilar yang terdapat di bagian depan atau tempat meletakkan kaca depan, pilar B terdapat di belakang jok depan atau lokasi dudukan seat belt untuk pengemudi, sedangkan pilar c ada di bagian kaca belakang.

Memahami letak pilar A, B dan C sangat penting sebagai patokan untuk bermanuver bila menemui belokan.

4. Cari Posisi Duduk yang Nyaman

Posisi menyetir mobil yang nyaman harus Anda dapatkan. Setelah aman dan nyaman, Anda akan jadi lebih mudah memantau kondisi jalan dengan baik.

Manfaatkan alat bantu yang ada di mobil seperti spion mobil dan klakson. Gunakan klakson untuk memberitahu pengguna jalan lain kehadiran Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)