Bikin Kagum, Ini Spesifikasi Mercedes-Benz S600 Guard yang Digunakan Jokowi saat di Rusia

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:52 WIB
loading...
Bikin Kagum, Ini Spesifikasi Mercedes-Benz S600 Guard yang Digunakan Jokowi saat di Rusia
Spesifikasi Mercedes-Benz S600 Guard yang Digunakan Jokowi saat di Rusia ternyata bisa bikin kagum semua orang. Foto/Screen Capture YouTube Sekretariat Presiden.
A A A
RUSIA - Spesifikasi Mercedes-Benz S600 Guard yang digunakan Presiden Jokowi saat berkunjung ke Rusia untuk bertemu Vladimir Putin beberapa waktu lalu ternyata bisa bikin kagum. Saat itu Rusia memang memberikan kendaraan yang istimewa buat Presiden Republik Indonesia ketujuh itu selama melakukan kunjungan di Rusia.

Mercedes-Benz S600 Guard saat ini memang jadi kendaraan dinas pilihan para pemimpin dunia. Presiden Jokowi bahkan menggunakan mobil jenis yang sama sebagai mobil kenegaraan. Hanya saja tahun produksinya yang berbeda.

Mobil yang digunakan oleh Presiden Jokowi saat berada di Rusia merupakan versi facelift dari Mercedes-Benz S-Class W222 yang diproduksi di 2018. Berbeda dengan mobil kenegaraan Presiden Jokowi di Indonesia yang hanya Mercedes-Benz S-Class produksi 2007 dengan kode W220.

Baca juga : Nah Loh, Toyota Stop Pemesanan Mobil Legendaris Land Cruiser 300

Jadi tidak heran jika dari segi desain, Mercedes-Benz S600 Guard yang ditumpangi Presiden Jokowi jauh lebih segar, keren, moderen dan mewah.

Dari segi spesifikasi juga tak kalah menggoda. Melansir dari Mercedes-Benz Group Media, Mercedes-Benz S600 Guard ini dilengkapi mesin V12 turbo ganda dengan daya 530 tenaga kuda.

Selain itu, mobil itu juga dilapisi cangkang baja yang tahan peluru. Terlebih, lapis baja ini bisa menahan tembakan revolver atau tembakan lain. Bahkan, bisa menahan ledakan granat tangan atau jenis peledak lain.

Baca juga : Keren dan Canggih, Becak Khas India Bakal Dibuat oleh Audi

Berikut spesifikasi lengkap Mercedes-Benz S600 Guard yang digunakan Jokowi saat kunjungi ke Rusia, versi Cardekho:

- Tipe Mobil : Sedan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1594 seconds (11.210#12.26)