Jangan Sampai Rusak, Ini Ciri-ciri Aki Motor Mulai Soak

Kamis, 07 Juli 2022 - 14:00 WIB
loading...
Jangan Sampai Rusak, Ini Ciri-ciri Aki Motor Mulai Soak
Ciri-ciri aki motor mulai soak jangan sampai dihiraukan karena akan merugikan pemilik motor ke depannya. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Jangan sampai rusak atau mati di tengah jalan, ini ciri-ciri aki motor mulai soak yang perlu Anda cermati. Ya, aki merupakan komponen yang sangat penting buat motor.

Jadi membiarkan aki yang soak justru akan mengganggu kenyamanan dan keamanan naik motor. Bahkan lebih jauh lagi bisa merusak motor itu sendiri.

Saat ini masih banyak pemilik motor yang tidak terlalu peduli dengan kondisi aki yang sudah tidak bekerja sempurna di motor mereka. Pasalnya banyak motor masih bisa dinyalakan meski tanpa bantuan aki. Selama spul sepeda motor menyala, maka sistem kelistrikan berfungsi.

Hanya saja, tanpa adanya aki, sepeda motormu tak akan berfungsi sebagaimana mestinya. Pertama Anda akan kerepotan setiap kali menyalakan motor karena harus menyela engkol motor.



Kedua fungsi kelistrikan yang ada di motor akan tidak berjalan sebagaimana mestinya. Mulai dari lampu yang kurang terang, suara klakson tidak kencang, hingga indikator-indikator yang tidak kelihatan.

Nah, untuk itu Anda perlu memahami ciri-ciri aki motor mulai soak. Yuk kenali apa saja:

1. Lampu-lampu di Speedometer Redup

Ciri-ciri yang pertama adalah lampu-lampu pada speedometer mulai redup. Kondisi ini bisa dirasakan pada seluruh sepeda motor entah itu menggunakan panel speedometer digital ataupun analog.

2. Suara Klakson Mengecil atau Tidak Nyaring
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6276 seconds (0.1#10.140)