Honda ADV 160 Modifikasi dari Katros Garage Keren Abis, Bisa Ditiru

Kamis, 07 Juli 2022 - 14:30 WIB
loading...
Honda ADV 160 Modifikasi dari Katros Garage Keren Abis, Bisa Ditiru
Modifikasi Honda AVD 160 yang dibuat Katros Garage bisa diaplikasikan di Honda ADV 150. Foto/SINDONEWScom-Wahyu Sibarani.
A A A
JAKARTA - Skutik adventure baru produksi PT Astra Honda Motor (AHM), Honda ADV 160 kini ada contoh modifikasi yang keren abis dari rumah modifikasi Katros Garage. Jadi jika Anda sudah pesan skutik baru itu dan ingin membuatnya jauh lebih keren bisa meniru apa yang dilakukan oleh Andi Akbar, pemilik rumah modifikasi Katros Garage.

Andi Akbar diketahui memodifikasi Honda ADV 160 dengan dua gaya berbeda. Skutik pertama disebut Xplorer yang kental dengan nuansa petualangan. Sebaliknya modifikasi yang lain diberi nama Street Sporty. Sesuai dengan namanya Honda ADV 160 Street Sporty tampil dengan gaya balap yang sangat menarik.

Honda ADV 160 Xplorer berdasarkan info yang dirilis Katros Garage dibuat kuat dengan nuansa petualangan karena memang menyasar penggemar touring dan eksplorasi. "Modifikasi difokuskan untuk menunjang aktivitas touring dan eksplorasi di antaranya Custom Crash Bar dengan foglamp, Top Box dan Hand Guard. Balutan grafis kamuflase yang simple juga menambah kesan motor ini lebih kuat dan siap menerjang segala medan," sebut keterangan resmi Katros Garage.

Baca juga : Kalahkan Tesla, China Mulai Kuasai Pasar Mobil Listrik Thailand

Honda ADV 160 Modifikasi dari Katros Garage Keren Abis, Bisa Ditiru


Honda ADV 160 Xplorer modifikasi Katros Garage memang suskes membuat skutik itu jadi seperti motor adventure yang sangat serius. Kehadiran Top Box dari GIVI justru membuat daya tampung skutik baru AHM itu jadi jauh meningkat.

Sebaliknya Honda ADV 160 Street Sporty memang didesain untuk mereka yang suka menerjang aspal mulus di Ibu Kota. Jadi wajar jika tampilannya dibuat lebih mencolok layaknya motor balap. Bahkan cat skutik ini bisa berubah-ubah layaknya bunglon tergantung kondisi sinar yang sampai ke body motor.

Baca juga : Lubang Ozon Raksasa Ditemukan di Wilayah Tropis, Bumi Semakin Terancam

Honda ADV 160 Modifikasi dari Katros Garage Keren Abis, Bisa Ditiru


"Street Sporty untuk penggemar sunomri yang selalu ingin tampil beda. Ubahan yang dilakukan ada pada ketinggian duduk yang lebih rendah, forged body carbon pada body motor dan grafis chameleon green yang menambah kesan sporty pada motor ini," ungkap keterangan resmi Katros Garage.

Hanya saja perlu dicatat modifikasi yang dilakukan di dua skutik itu memang sangat radikal. Bahkan keduanya hanya menggunakan sedikit saja aksesoris dari Honda Genuine Accessories. Sisanya menggunakan produk after market guna menyesuaikan tampilan yang diinginkan.

Menariknya modifikasi ini justru tidak mutlak milik Honda ADV 160. Bagi Anda yang punya Honda ADV 150 lama justru menurut Katros Garage bisa meniru gaya modifikasi tersebut. "Semoga ubahan yang kam hadirkan bisa menjadi referensi buat kalian yang sudah ngincer dan mau beli ADV 160 atau mau modif ADV 150 yang sudah ada," tulis Katros Garage di akun Instagram resmi mereka.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1833 seconds (11.210#12.26)