Senasib Toyota Land Cruiser 300, Lexus LX dan NX Akhirnya Tutup Pemesanan Juga

Sabtu, 09 Juli 2022 - 14:00 WIB
loading...
Senasib Toyota Land Cruiser 300, Lexus LX dan NX Akhirnya Tutup Pemesanan Juga
Lexus LX saat ini memiliki masa inden yang sangat panjang yakni 4 tahun. Foto/Netcarshow
A A A
JEPANG - Krisis semikonduktor dan pengurangan produksi pabrik berimbas juga pada Lexus LX. Mirip dengan apa yang dialami Toyota Land Cruiser 300 beberapa waktu lalu.

Tidak hanya Lexus LX, keluarga Lexus lainnya yakni Lexus NX juga ikut kena imbas. Saat ini konsumen di Jepang tidak bisa lagi memesan Lexus LX dan Lexus NX.

Dilaporkan Carbuzz, pengurangan produksi dan krisis semikonduktot membuat Lexus kelabakan menerima pemesanan yang sudah masuk. Lexus menyebutkan jumlah pemesanan yang telah ada justru tidak bisa diimbangi dengan aktivitas produksi yang tengah terhambat.

Saat ini saja dengan jumlah pemesanan yang sudah masuk, waktu tunggu pengiriman Lexus LX jadi mencapai 4 tahun. Pemesan Lexus NX bisa sedikit bernapas lega karena masa inden hanya mencapai 12 bulan.

Baca juga : Dikirim Tahun Depan, Ini Istimewanya Pesawat Jet Pribadi Baru Elon Musk

Senasib Toyota Land Cruiser 300, Lexus LX dan NX Akhirnya Tutup Pemesanan Juga


"Lexus LX sangat popular tidak hanya di Jepang tapi juga di seluruh dunia. Kami telah menerima jumlah pemesanan yang justru melebihi dari kapasitas produksi yang ada saat ini," tulis keterangan resmi Lexus.

Menariknya menurut Carbuzz waktu pemesanan Lexus LX yang mencapai 4 tahun itu justru akan membuat konsumen bisa gigit jari. Pasalnya sambil menunggu mobil sampai ke rumah, mereka justru akan melihat model facelift atau penyegaran dari Lexus LX.

Baca juga : Ngeri, di Malaysia Beli Honda HR-V Harus Inden Setahun

Senasib Toyota Land Cruiser 300, Lexus LX dan NX Akhirnya Tutup Pemesanan Juga


Diketahui Lexus LX dan Toyota Land Cruiser 300 merupakan mobil yang berbagi platform. Bedanya Lexus LX adalah versi mewah dan premium dari Toyota Land Cruiser 300. Alhasil sangat wajar jika Lexus LX akhirnya juga kena imbas penutupan pemesanan seperti halnya Toyota Land Cruiser 300.

Saat ini Lexus LX baru juga telah dipasarkan di Indonesia pada akhir Juni lalu. Lexus Indonesia menghadirkan dua varian yakni The All New Lexus LX 600 (7-Seater) dan The All New Lexus LX 600 VIP (4-Seater).

Bicara soal harga, Lexus LX 600 dibanderol Rp3,059 Miliar, sementara untuk LX 600 VIP Rp3,589 miliar.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1492 seconds (10.101#12.26)