Dikirim Tahun Depan, Ini Istimewanya Pesawat Jet Pribadi Baru Elon Musk

Jum'at, 08 Juli 2022 - 14:00 WIB
loading...
Dikirim Tahun Depan, Ini Istimewanya Pesawat Jet Pribadi Baru Elon Musk
Elon Musk akan mengganti pesawat jet pribadi lamanya dengan Gulfstream G700 tahun depan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk bakal mendapat hadiah tahun baru yang sangat istimewa. Pasalnya salah satu orang terkaya di dunia itu akan mengganti pesawat jet pribadi lamanya dengan yang baru.

Disebutkan Fortune, pesawat jet Gulfstream G650ER produksi 2015 akan segera dijual dan digantikan dengan yang terbaru Gulfstream G700. Setidaknya menurut mereka Elon Musk harus mengeluarkan uang sebesar USD78 juta atau setara Rp1,16 triliun.

Pengeluaran itu cukup fantastis mengingat saat ini Elon Musk tengah melakukan kebijakan ikat pinggang yang keras di Tesla dan SpaceX. Elon Musk sudah melakukan pengurangan tenaga kerja dan juga pengurangan gaji buat karyawan Tesla dan SpaceX.

Baca juga : Ini Daftar Mobil yang Cocok Pakai Pertalite Berdasarkan Kompresi Mesin

Dikirim Tahun Depan, Ini Istimewanya Pesawat Jet Pribadi Baru Elon Musk


Namun Gulfstream G700 memang banyak istimewanya. Jadi wajar saja jika Elon Musk tetap melakukan pembelian Gulfstream G700. “Gulfstream G700 mengambil elemen-elemen terbaik dari produk-produk kami yang paling inovatif dan menyatukan mereka dengan kemajuan mutakhir untuk menciptakan pesawat terbang teknologi canggih yang memberi keamanan, kenyamanan, dan jangkauan dengan kecepatan,” kata Presiden Gulfstream, Mark Burns.

Dari segi dimensi, Gulfstream G700 jadi yang terbaik saat ini. Pesawat jet pribadi ini memiliki kabin tertinggi, terlebar, dan terpanjang di industri jet pribadi. Panjang kabin adalah 56 kaki dan 11 inci, tidak termasuk area bagasi 195 kaki kubik.

Baca juga : Honda ADV 160 Modifikasi dari Katros Garage Keren Abis, Bisa Ditiru

Dikirim Tahun Depan, Ini Istimewanya Pesawat Jet Pribadi Baru Elon Musk


Tingginya enam kaki dan tiga inci, dan lebar delapan kaki dan dua inci. Spesifikasi luas ini memungkinkan jet untuk menampung hingga 19 penumpang dan tidur hingga 10. Ada juga ruang makan opsional enam tempat yang berfungsi sebagai ruang konferensi, yang dapat digunakan dengan WiFi Jet ConneX Ka-band.

Fasilitas mewah lainnya termasuk sistem pencahayaan sirkadian di sekitar pesawat yang menciptakan nuansa matahari terbit dan terbenam melalui lampu LED putih dan kuning. Pembuat pesawat mengklaim ini dapat mengurangi jet lag setelah terbang lama.

Yang paling menarik adalah Gulfstream G700 dapat berlayar tanpa henti hingga 7.500 mil laut atau setara 13.890 kilometer. Artinya pesawat jet pribadi itu tidak terpaksa berhenti di tengah jalan jika melakukan perjalanan dari London, Inggris ke Singapura.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1068 seconds (10.101#12.26)