Pasar Tesla Mulai Diserobot Teknologi K-Pop

Minggu, 10 Juli 2022 - 09:32 WIB
loading...
Pasar Tesla Mulai Diserobot Teknologi K-Pop
Pasar Tesla mulai terganggu mobil listrik rakitan asal Korea Selatan. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Pasar mobil listrik EV di Amerika Serikat (AS) sudah mulai bergeser dari Tesla ke mobil listrik K-Pop asal Korea Selatan.

BACA JUGA - Mobil Listrik Baru Lebih Bermasalah Dibanding Mobil Listrik Lama

Dua model dari grup Hyundai, Hyundai Ioniq 5 dan Kia EV6 yang diluncurkan tahun ini di AS terus menyalip penjualan Nissan Leaf, Chevrolet Bolt, dan semua EV lain selain Tesla.

Penjualan EV oleh Hyundai dan Kia dari Januari hingga Mei telah mencapai 21.467 unit, jauh lebih tinggi dari Ford Mustang Mach-E sebesar 15.718 unit.

Laporan dari Bloomberg juga menunjukkan kesuksesan Hyundai terjangkau dalam hitungan bulan, dibandingkan Tesla yang masih di posisi pertama namun butuh waktu bertahun-tahun untuk mencapai status tersebut.

Kia menggunakan desain yang lebih segar dan up-to-date untuk mencuri minat pembeli sementara Hyundai telah merencanakan pasar EV di AS selama enam tahun terakhir.

Kemitraan platform oleh Hyundai dan Kia menjanjikan biaya produksi yang lebih rendah dan kemampuan untuk menyesuaikan produk mereka dengan pasar saat ini dengan lebih cepat.

Yang terpenting, Hyundai dan Kia sudah memiliki jaringan penjualan yang luas, baik di AS maupun global.

Tesla masih menutup pintunya di sebagian besar negara, termasuk Malaysia.

Jika dulu banyak yang kecewa karena tidak ada Tesla yang resmi dijual di Malaysia, kini mereka punya pilihan lain yang tak kalah bagus atau lebih baik dari merek Elon Musk, lengkap dengan garansi dan layanan purna jual yang baik.

Mungkin Tesla akan seperti tas tangan Bonia - satu-satunya pilihan orang tua.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1861 seconds (10.177#12.26)