Kalahkan Ducati dan Aprilia, Benelli Jadi Motor Terlaris di Italia

Minggu, 10 Juli 2022 - 13:20 WIB
loading...
Kalahkan Ducati dan Aprilia, Benelli Jadi Motor Terlaris di Italia
Benelli jadi motor terlaris di Italia kalahkan Ducati dan Aprilia. FOTO/ IST
A A A
MILAN - Mengalah motor Ducati dan Aprilian yang masih ber-DNA Italia, Benelli justru menjadi moror terlari di Italia. Benelli memulai kampanye 2022 dengan langkah tepat ketika muncul sebagai merek sepeda motor terlaris di Italia untuk paruh pertama tahun ini.

Seperti dilansir dari Risepart, Minggu (10/7/2022), menurut perusahaan, total 8.522 unit sepeda motor berhasil dijual di Tanah Air sejak Januari hingga Juni.



Angka tersebut membuat Benelli mencatat peningkatan penjualan lebih dari enam persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021.

Namun pencapaian terbesar justru muncul sebagai merek sepeda motor terlaris di Italia meski menghadapi nama-nama besar seperti Ducati, Aprilia, MV Agusta dan Moto Guzzi.

Artinya meski ada yang melabeli Benelli sebagai “motor China” karena dimiliki oleh QJ Motor namun ternyata penggemar motor di Italia tertarik dengan merek yang masih bermarkas di Pesaro, Italia.

Tetapi kontributor terbesar untuk angka penjualan yang menggembirakan jatuh ke model 'petualangan touring' TRK 502.

Benelli TRK 502 muncul sebagai model paling populer dengan 4.436 unit yang berhasil dikirim ke pelanggan dalam enam bulan pertama tahun 2022.

Untuk motor ADV berkapasitas 500cc, tentunya tingginya permintaan terhadap TRK 502 berkontribusi pada banderol harga yang lebih terjangkau dibandingkan merek Italia lainnya.

Tak hanya itu, tingginya permintaan merek Benelli di Italia tentunya secara tidak langsung membuktikan bahwa merek tersebut sudah cukup dipercaya di Eropa.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)