11 Tahun, Scuto Group Kenalkan Inovasi Nano Ceramic

Kamis, 14 Juli 2022 - 07:22 WIB
loading...
11 Tahun, Scuto Group Kenalkan Inovasi Nano Ceramic
Scuto Group melihat peluang mengembangkan bisnisnya untuk memanjakan para bikers dengan memperkenalkan SCT MotoDetailing pada tahun 2020 . FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perjalanan panjang karir Scuto Group membuahkan hasil yang memuaskan. Sejak didirikan pada tahun 2011 silam oleh Sugiarto Ongko selaku Chief Executive Office (CEO) Scuto Group, kini Scuto Group memiliki beragam layanan perawatan dan proteksi kendaraan, baik untuk mobil dan motor.

Scuto Group mulai ditawarkan ke publik dengan konsep kemitraan sejak tahun 2014. Layanan yang dihadirkan seperti Scuto Nano Ceramic, Scuto Paint hingga SCT Motodetailing. Seluruh layanan Scuto ini bertujuan untuk memberikan perawatan kendaraan bagi pemilik mobil dan motor di Indonesia.



“Model bisnis yang pertama yaitu Scuto Nano Ceramic menjadi layanan perdana yang disuguhkan untuk publik pada 2011 lalu. Scuto Nano Ceramic merupakan jasa Laminating mobil (coating) dengan kualitas terbaik dikelasnya. Untuk mendekatkan diri kepada konsumen, Scuto Nano Ceramic telah memiliki 134 outlet dan tersebar di 70 kota di Indonesia,” jelas Hendry Lo selaku Chief Financial Officer (CFO) Scuto Group saat press conference bersama rekan-rekan media beberapa hari lalu.


Seiring berjalannya waktu, Scuto Group melihat peluang mengembangkan bisnisnya untuk memanjakan para bikers dengan memperkenalkan SCT MotoDetailing pada tahun 2020 dengan berbagai layanan menarik, seperti nano ceramic coating, cuci motor premium, wash and polish.

SCT MotoDetailing memang diciptakan khusus untuk melayani berbagai treatment perawatan sepeda motor. Alasannya, karena populasi kendaraan roda dua menjadi market yang cukup besar di Tanah Air dan sepeda motor menjadi moda transportasi yang cepat dan praktis.

Hingga saat ini, SCT MotoDetailing telah memiliki sebanyak 40 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia dan masih akan terus menambah jaringan untuk memanjakan para pemilik kendaraan sepeda motor di seluruh wilayah Tanah Air.

Setelah sukses dengan bisnis Nano Ceramic dan SCT MotoDetailing, Scuto Group menambah layanan baru untuk konsumen dengan hadirkan Scuto Paint. Inilah layanan terbaru yang fokus untuk cat mobil dan body repair dengan standar kualitas cat pabrikan (OEM).

“Scuto Paint menjadi solusi jitu bagi konsumen yang ingin membuat tampilan kendaraan layaknya seperti kendaraan baru. Dikemas dengan harga paket repaint yang lebih terjangkau dengan hasil standar pabrikan (OEM) dan garansi selama 6 bulan. Scuto Paint mulai diperkenalkan kepada publik sejak awal tahun 2022. Telah memiliki 3 outlet (Cinangka, BSD & Jatijajar) dan akan membuka 4 outlet lagi hingga akhir tahun ini,” tambah Ignatius Ryan selaku Chief Executive Officer (CEO) Scuto Paint

Selain itu, Scuto Group turut hadirkan layanan Glass Coating yang memastikan kaca mobil Anda bersih seperti kaca baru dan terbebas dari noda kerak air dan jamu. Tak hanya proteksi kaca, namun mampu mendukung kenyaman dan keamanan ketika berkendara. Scuto Group juga memberikan layanan anti karat untuk menjamin dari bahaya karat pada mobil Anda.

Inilah seluruh bisnis Scuto Group yang disajikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan untuk perawatan dan perlindungan bagi kendaraan. Tingkat kepercayaan pelanggan terhadap Scuto pun bertambah. Itulah sebabnya Scuto meraih penghargaan Superbrands Indonesia tahun 2020, 2021 dan 2022 pada Category Car Salon.

Berbagai strategi dijalankan oleh Scuto Group sebagai market leader. Seperti konsisten memberikan hasil dan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Memperbanyak outlet di seluruh Indonesia untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan, mencetak tenaga ahli bidang autodetailing , cat dan body repair melalui Scuto Academy hingga memberikan penawaran menarik bagi masyarakat.

“Tidak terasa Scuto Group telah 11 tahun memberikan layanan terbaiknya bagi konsumen di Indonesia. Lebih dari 200,000 kendaraan menikmati layanan Scuto, lebih dari 150 outlet, 75 kota dan 26 provinsi di Tanah Air. Kedepannya kami akan bekerjasama dengan lebih banyak investor dan konsisten memberikan layanan dan hasil terbaik untuk konsumen,” tutup Raymundus Arief selaku Chief Strategy Officer (CSO) Scuto Group.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)