Cara Membeli Pertalite dan Solar Tanpa Aplikasi MyPertamina

Rabu, 13 Juli 2022 - 21:25 WIB
loading...
Cara Membeli Pertalite dan Solar Tanpa Aplikasi MyPertamina
Pembeli BBM bersubsidi bisa memanfaatkan kode QR dan tidak perlu menggunakan aplikasi untuk membeli solar ataupun pertalite. Foto: dok Pertamina
A A A
JAKARTA - Pengguna BBM subsidi yang sudah melakukan pendaftaran memiliki opsi untuk membeli pertalite ataupun solar tanpa menggunakan aplikasi. Caranya, dengan memanfaatkan QR Code yang sudah didapat.

”Kendaraan-kendaraan ini didaftar untuk mendapatkan QR Code yang akan menjadi dasar bagi petugas SPBU melayani penjualan BBM bersubsidi,” ungkap Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Nicke mengatakan, setelah mendaftar maka subsidi melekat di kendaraan. ”Selanjutnya, QR Code yang sudah didapat bisa dicetak, dilaminating dan ditempel di kendaraan untuk memudahkan transaksi di SPBU. Jadi tidak harus menggunakan gadget atau aplikasi MyPertamina saat membeli BBM bersubsidi,” ungkapnya.

Cara Membeli Pertalite dan Solar Tanpa Aplikasi MyPertamina

Sesuai Roadmap Pertamina, Juli ini pembatasan BBM Subsidi baru tahap pendaftaran kendaraan, bukan pembatasan pembelian.

Namun ke depan, apabila peraturan Pemerintah telah ditetapkan maka hanya jenis kendaraan yang sesuai dan telah terdaftar saja yang dapat membeli BBM bersubsidi.

BACA JUGA: Jadi Modal Mabar, Ini 5 Voucher Game dengan Penjualan Tertinggi di E-Commerce

Pertamina mempermudah masyarakat dalam melakukan pendaftaran dengan menyediakan tiga cara. Yang pertama, melalui Website subsiditepat.mypertamina.id. Cara kedua dengan aplikasi MyPertamina dan ketiga, masyarakat bisa datang langsung ke SPBU untuk dibantu mendaftarkan kendaraan.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1962 seconds (11.210#12.26)