Harga Ninja 150 RR Old dan Honda NSR 150 Bikin Kawasaki ZX25 Menangis

Senin, 25 Juli 2022 - 15:13 WIB
loading...
Harga Ninja 150 RR Old dan Honda NSR 150 Bikin Kawasaki ZX25 Menangis
Harga Kawasaki Ninja 150 Old sentuh ratusan juta rupiah kalahkan harga ZX25 baru. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Honda NSR 150 dan Kawasaki Ninja 150 RR old yang ngetren pada era 1990-2000-an kini harganya melejit mengalahkan harga Kawasaki ZX25 baru Rp102 juta. Selain desainnya yang sangat sporty banget, tenaga motor bermesin 2 tak dibilang buas.

Motor satu ini pernah jadi tunggangan idaman anak muda di seluruh Indonesia. Dirilis di awal tahun 90an, Honda NSR mampu menyedot animo penggila sport bike. Motor ini termasuk yang paling mahal ada di Indonesia dengan harganya yang sangat jauh dari motor bebek biasa.



NSR punya beberapa varian dengan karakteristik yang beda. Misalnya NSR 150 R dengan desain fairing sederhana, sampai NSR 150 SP dengan tampilan full sporty plus tulisan Repsol-nya yang melegenda. Sayangnya, NSR ini mengalami discontinued padahal peminatnya dibilang stabil meskipun memang turun dari tahun ke tahun. Dulu, kalau sudah pakai motor ini, rasanya seperti nggak ada yang bisa menyaingi.

NSR 150R awalnya diimpor dari Thailand dan dipasarkan langsung oleh Federal Motor (AHM) pada tahun 1994. NSR 150R saat itu juga ditunjang penggunaan suspensi belakang monoshock, membuatnya punya aura racing yang kuat. Karena cukup laris, AHM pun merakit NSR 150RR atau yang biasa disebut NSR Astra. Produk NSR RR ini meluncur pertama kali di tahun 1999.

Beberapa waktu lalu, viral kabar sebuah NSR SP dengan kondisi kilometer rendah berhasil terjual lebih dari Rp 200 juta. Kabar tersebut langsung viral di jagat Facebook dan Instagram.

Dalam pantauan SINDOnews di website jual beli kendaraan, Honda NSR 150 SP dijual dengan harga lebih dari Rp 200 juta.

Tak hanya Honda NSR, Kawasaki Ninja 150 RR Old harganya kian menjadi misteri mencapai puluhan juta hingga ratusan juta rupiah. Apalagi pada tipe-tipe tertentu dengan warna-warna langka, seperti biru, silver, dan hijau terang. Apalagi tenaga Kawasaki Ninja 150 RR old sanggup mengalahkan saudara sekandung Kawasaki Ninja ZX25.


Entah sihir apa yang dipakai oleh Kawasaki sehingga bisa bikin varian motornya ini seperti tidak ada yang bisa mengalahkannya. Bagaimana tidak, ia dirilis di tahun 1996 namun masih bisa bertahan hingga 2015 lalu. Padahal motor-motor sport saingannya, seperti NSR atau RGR mengalami discontinued sejak lama.

Ninja 150 RR old ini memang ganteng sekali. Fairing-oke banget menunjukkan kegarangan ala ninja betulan. Motor satu ini juga jadi penjualan paling gila Kawasaki khususnya di Indonesia.

Sebenarnya setelah mengalami stop produksi, minat masyarakat akan motor ini makin tinggi. Namun, mungkin karena peraturan tentang emisi dan sebagainya akhirnya membuat motor 2 tak yang mengeluarkan asap ini distop produksinya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)