Bukan Sekadar Nama Besar, Ini yang Bikin Konsumen Kepincut Mitsubishi Colt L300

Senin, 25 Juli 2022 - 22:10 WIB
loading...
Bukan Sekadar Nama Besar, Ini yang Bikin Konsumen Kepincut Mitsubishi Colt L300
Mitsubishi Colt L300 kini hadir dengan mesin baru sesuai regulasi Euro 4 yang jauh lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Foto/DOK. MMKSI
A A A
JAKARTA - Konsumen Mitsubishi Colt L300 ternyata tidak hanya memperhitungkan nama besar.Ternyata ada hal-hal lain yang bikin kesengsem.

Kiprah Mitsubishi Colt L300 memang sudah sangat panjang di Indonesia. Selama 40 tahun mobil niaga ringan andalan Mitsubishi di Indonesia itu telah mendominasi pasar.

Konsumen Mitsubishi Colt L300 pun sangat loyal karena memang ada banyak faktor yang membuat mereka tidak bisa pindah ke merek lain.

Abdul, konsumen Mitsubishi Colt L300 yang ditemui wartawan di kawasan Bekasi, Jawa Barat mengaku tidak pernah ada masalah ketika menggunakan mobil niaga ringan itu untuk berdagang. Padahal trek harian yang dia lewati bersama sopir adalah pegunungan.

Baca juga : Wajah Baru si Pembunuh Pajero dan Fortuner Bakal Hadir di Indonesia pada 28 Juli 2022

Bukan Sekadar Nama Besar, Ini yang Bikin Konsumen Kepincut Mitsubishi Colt L300


Menurutnya Mitsubishi Colt L300 masih bisa mengangkut barang dalam jumlah yang besar. "Trek saya pegunungan dan tonasenya masih oke banget. Bisa dilebihin dari 3 ton sampai 4 ton masih bisa. Saya komparasi dengan yang lain, hal itu yang membuat saya memilih L300. Sudah teruji pengalamannya," jelas Abdul.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Asri Hidayat yang mengaku sudah langsung jatuh cinta ketika mencoba Mitsubishi Colt L300. Soalnya Asri Hidayat adalah pengguna mobil niaga ringan merek lain.

"Mesinnya saya suka. Baknya juga lebih lebar. Saya jatuh pilihan ke Mitsubishi Colt L300 karena memang banyak kelebihannya," terang Asri Hidayat.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan menjaga nama besar itulah yang kemudian membuat mereka memberikan kelebihan-kelebihan baru di Mitsubishi Colt L300 Euro 4.

Baca juga : Gambar Toyota Sienta Baru Beredar, Wajahnya Makin Unik dan Bisa Parkir Sendiri

Bukan Sekadar Nama Besar, Ini yang Bikin Konsumen Kepincut Mitsubishi Colt L300


Beberapa kelebihannya itu adalah tenaga yang lebih besar dengan mesin baru 4N14, lebih lega dengan kargo berdaya muat yang lebih besar, lebih nyaman dengan beragam ubahan interior, lebih ekonomis dengan perawatan di lebih dari 300 bengkel resmi, dan suku cadang yang mudah didapat di lebih dari 3.500 jaringan suku cadang di seluruh Indonesia.

"Penambahan beberapa kelebihan-kelebihan tadi diharapkan menjaga loyalitas kustomer. Salah satu kunci kesuksesannya adalah kemudahan perawatan dan networking , aftersales, dan sparepart yang sudah demikian banyak itu. Itu juga salah satu faktor mengapa kita bisa eksis sejak lama," terangnya.

Sementara Eiichiro Hamazaki Director of After Sales Division, PT MMKSI mengatakan saat ini Mitsubuishi telah memiliki 200 dealer resmi di seluruh Indonesia. Selain itu mereka juga telah bekerja sama dengan 3.500 toko sparepart atau suku cadang, yang menjamin ketersediaan suku cadang Mitsubishi Colt L300.

"Kita berusaha menyeimbangkan service networknya sama dengan competitor untuk menjaga kepuasan pelanggan. Dan semua mekanik yang ada di sleuruh service workshop sudah dilatih dengan kemampuan Euro 4 untuk meberikan layanan yang terbaik," tegasnya.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1863 seconds (11.97#12.26)