Canggih Banget, Ini 11 Fitur Keselamatan di Hyundai Palisade 2022

Jum'at, 29 Juli 2022 - 07:31 WIB
loading...
Canggih Banget, Ini 11 Fitur Keselamatan di Hyundai Palisade 2022
Fitur keamanan di Hyundai Palisade baru bisa disebut terbaik di kelasnya. Foto: dok Hyundai
A A A
JAKARTA - Mobil sport utility vehicle (SUV) Hyundai Palisade resmi meluncur dengan membawa sejumlah pembaruan. Salah satu yang tak ketinggalan adalah pembaruan di fitur keselamatan.

Dalam acara peluncurannya yang digelar di Jakarta, Kamis (28/7), Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia WooJune Cha mengklaim bahwa mobil terbaru ini memberikan keamanan maksimal. WooJune CHamenyebut bahwa Hyundai menyematkan beberapa tambahan fitur untuk melengkapi Hyundai SmartSense.

Lantas apa saja fitur keselamatan yang ditambahkan di Hyundai Palisade terbaru ini? Berikut daftarnya:

1. Forward Collision-Avoidance Assist (FCA)
Fitur ini memungkinkan mobil membaca kondisi jalan di depan melalui kamera, fitur FCA secara otomatis akan melakukan pengereman ketika mendeteksi mobil di depan yang berhenti mendadak.

2. Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA)
Baik LKA dan LFA keduanya akan membantu agar mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi secara visual dan audio serta dukungan koreksi pada kemudi.

3. Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW)
Fitur yang satu ini menggunakan sensor radar untuk memperingatkan pengemudi tentang lalu lintas di area blind-spot. Fitur ini akan menampilkan pesan dan suara peringatan yang dapat didengar apabila terdeteksi risiko benturan atau tabrakan dari arah belakang.

4. Driver Attention Warning (DAW)
DAW memberikan peringatan ketika mendeteksi pengemudi tampak kelelahan dan merekomendasikan pengemudi untuk istirahat jika diperlukan.

5. Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA)
Fitur baru RCCA berfungsi saat kendaraan mundur dari posisi parkir, sensor akan mendeteksi adanya objek atau kendaraan yang mendekat dari sisi kiri atau kanan belakang. Sensor ini juga mampu memberikan peringatan audio, dan jika diperlukan, akan mengaktifkan rem secara otomatis.

6. High Beam Assist
High Beam Assist mampu mendeteksi lampu depan dari kendaraan yang datang dari arah berlawanan, kemudian mengatur posisi penggunaan lampu dekat dan lampu jauh secara bergantian ketika sedang berkendara di malam hari atau di area dengan jarak pandang yang terbatas.

7. Safe Exit Assist (SEA)
SEA dapat mendeteksi kendaraan yang datang dari arah belakang, lalu secara otomatis memberikan peringatan serta mengunci pintu keluar penumpang di baris kedua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4948 seconds (0.1#10.140)