Honda Target Penjualan Sepeda Motor Listrik Sebesar 15% pada 2030

Sabtu, 30 Juli 2022 - 12:00 WIB
loading...
Honda Target Penjualan Sepeda Motor Listrik Sebesar 15% pada 2030
Honda menetapkan target setidaknya 15% untuk penjualan sepeda motor listrik dari semua model baru, total sekitar 2,5 juta total, pada tahun 2030. Foto/CarNews
A A A
TOKYO - Honda menetapkan target setidaknya 15% untuk penjualan sepeda motor listrik dari semua model baru, total sekitar 2,5 juta total, pada tahun 2030. Itu berarti Honda ingin meningkatkan penjualan kendaraan listriknya menjadi lebih dari dua juta hanya dalam tujuh tahun.

Meskipun kedengarannya tidak banyak, namun jumlah itu cukup penting. Dikutip dari laman visordown, Sabtu (30/7/2022), Honda menjual 16,8 juta model skuter, sepeda motor, dan powersports pada tahun 2021, tetapi hanya 0,01% di antaranya adalah listrik. Jadi kurang dari 2.000 model.

Jika kita memperhitungkan rekor penjualan Honda sebelum pandemi COVID-19 sebesar 20 juta, angka ini membengkak menjadi lebih dari tiga juta. Ini adalah target yang tinggi tetapi yakin untuk mencapainya.



Di antara rencana ini adalah pengembangan teknologi baterai yang dapat ditukar. Ini adalah format yang semakin banyak digunakan di Asia sebagai sarana untuk menempatkan baterai yang lebih bagus ke stasiun pengisian yang tersedia untuk umum dan menempatkan baterai yang terisi penuh kembali.

Ini juga bekerja pada bentuk konektivitas data 'Sensing 360' antara modelnya dengan model pabrikan lain, yaitu BMW, KTM dan Yamaha. Ini memungkinkan kendaraan roda dua Honda terhubung satu sama lain untuk menentukan di mana berada untuk alasan keamanan dan mempelajari tentang lalu lintas jalan.
Honda Target Penjualan Sepeda Motor Listrik Sebesar 15% pada 2030


Honda Motor Co dalam rilis “Honda 2022 Sustainability Report,” pada tahun 2030, Honda berencana untuk merilis 30 model kendaraan listrik (EV) di seluruh dunia dan mencapai output tahunan lebih dari 2 juta unit. Sebagai struktur produksi untuk mempertahankan volume, Honda berencana membangun pabrik produksi kendaraan listrik khusus di Wuhan dan Guangzhou, China, dan jalur produksi EV khusus di Amerika Utara.



Honda berkomitmen untuk “mencari dan memproduksi produk yang dekat dengan pasar” dalam hal siklus hidup produk. Karena strategi ini, akan menciptakan daya saing, yang secara tepat mampu mempelajari kapasitas produksi yang dibutuhkan untuk setiap pasar utama.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)