Model MPV Semakin Beragam, Inilah Pandangan All New Honda BRV-V di Mata Konsumen

Senin, 01 Agustus 2022 - 01:56 WIB
loading...
Model MPV Semakin Beragam, Inilah Pandangan All New Honda BRV-V di Mata Konsumen
HPM resmi meluncurkan All New Honda BRV-V di Indonesia. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
TOKYO - Dalam beberapa tahun terakhir, pasar otomotif di Indonesia terus tumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan kebutuhan masyarakat akan sebuah kendaraan roda empat untuk mendukung mobilitas dan aktivitas mereka sehari-hari.

Sampai dengan tahun 2020, MPV dan LCGC selalu merupakan segmen dengan penjualan terbesar, namun trennya cenderung menurun.



Sementara itu, tren penjualan segmen SUV terus meningkat bahkan pada tahun 2021 telah melampaui penjualan LCGC dan MPV. Kontribusi penjualan SUV di pasar otomotif juga terus meningkat, sementara pasar MPV dan LCGC cenderung stagnan. Bahkan pada tahun 2021, segmen SUV telah menjadi segmen dengan penjualan terbesar di Indonesia.

Sesuai dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia, konsumen otomotif di Indonesia memiliki kebutuhan dasar akan sebuah mobil yaitu dapat menampung banyak orang, dapat memuat banyak barang, reliabel dan harganya terjangkau, dan nyaman untuk dikendarai di berbagai kondisi jalan.

Seiring semakin berkembangnya kebutuhan konsumen, terutama di berbagai wilayah yang berbeda-beda di seluruh Indonesia, semakin banyak konsumen yang memilih SUV karena dianggap menawarkan berbagai kelebihan, seperti Ground Clearance yang lebih tinggi, mesin yang lebih bertenaga, kabin yang lebih nyaman, dan eknologi keamanan yang lebih canggih.

Honda sendiri juga melakukan riset untuk dapat menangkap apa yang diinginkan konsumen dari sebuah SUV.

Selain faktor-faktor yang menjadi basic sebuah SUV seperti fun to drive, teknologi, aktualisasi diri dan fungsi transportasi, Honda juga menangkap keinginan dari konsumen akan sebuah model SUV yang unik, sesuai dengan karakter mereka yang berbeda-beda. Karena itu, Honda menciptakan Karakter SUV yang berbeda untuk Segmen yang Berbeda.

Saat ini, Honda sudah mempunyai lini produk yang lengkap mulai dari SUV mulai dari Honda BR-V untuk pasar LSUV yang diperuntukkan sebagai mobil keluarga kekinian yang menghadirkan kenyamananan untuk seluruh penumpang.

All New Honda BR-V menggunakan mesin baru 1.5L DOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 121 PS pada putaran mesin 6,600 kemudian torsi maksimal 145 Nm pada putaran mesin 4,300 menghasilkan keseimbangan antara performa berkendara yang luar biasa dan efisiensi bahan bakar.

All New Honda BR-V menggunakan suspensi lebih stabil, MacPherson Strut untuk suspensi depan serta H-Shape Torsion Beam untuk suspensi belakang. Suspensi bagian depan dan belakang disesuaikan untuk kenyamanan yang lebih baik dengan gejala limbung yang minim.

All New Honda BR-V juga mempunyai kabin yang lebih kedap serta minim getaran dengan mengoptimalkan peredam suara serta penambahan spray foaming dan struktur bodi yang lebih rapat.

All New Honda BR-V didukung pula dengan berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V, di antaranya fitur keselamatan canggih Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

All New Honda BR-V mulai didistribusikan kepada konsumen di seluruh Indonesia pada bulan Januari 2022 lalu. Hingga kini All New Honda BR-V terus diterima dengan baik oleh pelanggan di Indonesia dengan total penjualan retail sebesar 9.907 unit.

Selain didistribusikan di Indonesia, sebelumnya Honda melakukan seremoni dalam rangka pengiriman All New Honda BR-V untuk pasar ekspor, dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada tanggal 16 Maret 2022.

Hingga akhir Juni 2022 lalu, PT HPM sudah mengirimkan 271 unit All New Honda BR-V ke delapan negara yang berada di Kepulauan Karibia, yaitu Jamaica, Antigua, Grand Cayman, Barbados, Trinidad & Tobago, grenada, St. Kitts serta St. Lucia.

Selanjutnya, PT HPM juga akan terus menambah jumlah negara tujuan ekspor dari model All New Honda BR-V, yaitu Thailand, Filipina, Afrika Selatan, Srilanka dan Bangladesh.

Memasuki semester kedua tahun 2022, Honda menawarkan program penjualan terbaru bertajuk “Share Your Redefined Experience” untuk periode bulan Juli hingga September 2022 yang berlaku untuk All New Honda BR-V dimana konsumen berkesempatan mendapat Special Leasing Program 0% untuk 1 Tahun*, Daily Rewards Rp 5 juta*, Weekly Rewards Rp 5 juta* dan Monthly Rewards Rp 5 juta*.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)