Ford Siap Luncurkan Generasi Troller T4 Terbaru 'Bronco' 2021

Rabu, 03 Juni 2020 - 11:01 WIB
loading...
Ford Siap Luncurkan Generasi Troller T4  Terbaru Bronco 2021
FORD BRONCO. FOTO/ IST
A A A
NEW YORK - Berkali-kali melakukan tes jalan akhirnya Ford siap meluncurkan Bronco yang sangat legendaris pada 2021. Hingga saat ini generasi Troller T4 merupakan mobil offroad yang tangguh yang diciptakan anak perusahaan Ford Company di Brasil.

Seperti dilansir dari Carscoops Rabu 3/6/2020, Troller telah menyiapkan generasi baru dari Troller T4 atau disebut 'reborn Ford Bronco". Secara keseluruhan ubahan desain eksterior dan interior All-New Troller T4 terlihat sedikit lebih modern namun tidak meninggalkan kesan agresif. Baca Juga : Bayangan Nissan Z Series Generasi Terbaru Gentayangan

Ford Siap Luncurkan Generasi Troller T4 Terbaru 'Bronco' 2021


Sport utility vehicle (SUV) ikonik, yang produksinya sempat dihentikan pada 1996.Generasi keenam Bronco adalah satu dari empat SUV yang rencananya diperkenalkan Ford dalam empat tahun ke depan.

Bronco bakal diproduksi di pabrik Ford di Wayne, Michigan, Amerika Serikat. Belum jelas kapan meluncur tapi sebuah forum internet, Bronco6G sudah memperlihatkan gambar render dari versi produksi mobil. Hasil rendering tersebut dibuat dengan mengambil inspirasi desain dari generasi pertama Bronco dan versi konsep yang diperkenalkan pada North American International Auto Show 2004 di Detroit. BACA JUGA - Toyota Pastikan Kelahiran Generasi Terbaru Fortuner 2020

Seperti Ford Bronco generasi sebelumnya, generasi baru Bronco juga harus ditawarkan dalam beberapa pilihan gaya tubuh, sehingga membuatnya menjadi sempurna dan tangguh dalam menghadapi pesaingnya, seperti generasi terbaru Jeep Wrangler dan Land Rover Defender.

Ford Siap Luncurkan Generasi Troller T4 Terbaru 'Bronco' 2021

Beredar rumor keduanya akan tampil dengan wajah baru. Jeep sendiri belum memastikan kapan generasi terbaru Wrangler akan diluncurkan. Rencananya selain perubahan di sektor eksterior dan interior, fokus utama produsen Jeep akan mereduksi bobot kendaraan.

Sedangkan Land Rover Defender terbaru datang sebagai model 2018. Pengembangan Defender dilakukan menggunakan biaya rendah, tujuannya agar harga Defender dapat terjangkau. Namun, generasi terbaru ini akan menawarkan kendaraan offroad berkelas seperti pendahulunya.

Kesan moderen Ford Bronco yang mencolok terlihat pada lampu belakang yang menggunakan LED, ditambah warna kontras dengan bodi. Secara keseluruhan bentuk bodi berbentuk kotak yang soft dengan patahan garis yang ada.

Sekilas mobil ini mengingatkan pada bentuk Feroza atau Taff besutan Daihatsu untuk Indonesia era 90-an. Hanya saja kemasannya lebih moderen. Dalam waktu dekat Troller akan memproduksi All-New Troller T4.

Dibawah kap mesin dibenamkan mesin diesel 3.2-liter dengan transmisi manual 6-speed. Kemampuan offroad dari Troller T4 baru dikatakan akan lebih hebat dari model sebelumnya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)