Ajang Honda Racing Simulator Championship 2022 Tantang SimRacer Internasional

Senin, 01 Agustus 2022 - 22:44 WIB
loading...
Ajang Honda Racing Simulator Championship 2022 Tantang SimRacer Internasional
HRSC merupakan kejuaraan simulator balap online yang pertama kali digelar oleh Honda pada 2020. Foto: dok HPM
A A A
JAKARTA - Kompetisi Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim ke-3 lebih istimewa karena tidak hanya diikuti peserta dari Indonesia. Bahkan, dari mancanegara.

”Selama dua tahun HRSC digelar, kami mendapat sambutan luar biasa dari para pecinta balap mobil virtual. Jumlah peserta terus meningkat dari tahun ke tahun,” ujar Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) Adhi Parama Sugarda.

Karena itu, Rama—sapaan akrabnya—menyebut bahwa PT HPM membuka pendaftaran untuk peserta domestik maupun mancanegara. ”Kami ingin menunjukkan bahwa para SimRacer di Indonesia mampu bersaing dengan para pembalap Internasional,” ujarnya.

PR and Digital Manager PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili mengatakan, meningkatnya SimRacer di Indonesia ikut memberi dampak positif terhadap perkembangan olah raga balap virtual. Termasuk, olah raga balap itu sendiri. ”Sebab, tidak jarang pembalap yang mulai dari balap virtual kemudian menjadi pembalap di dunia nyata,” katanya.

Mobil Baru, Sirkuit Baru
Ajang Honda Racing Simulator Championship 2022 Tantang SimRacer Internasional

Pada musim ini, HRSC 3 menyajikan tantangan lebih bagi peserta dengan mobil dan sirkuit baru. Pendaftaran babak kualifikasi dibuka sejak 26 Juli 2022 dan akan ditutup pada 18 Agustus 2022. Hingga saat ini, sudah terkumpul sebanyak 118 peserta domestik maupun mancanegara.

Kompetisi HRSC 3 sendiri akan berjalan mulai 27 Agustus hingga 26 November 2022. Setiap serinya dapat disaksikan secara langsung melalui Youtube @Hondaisme.

HRSC merupakan sebuah kejuaraan simulator balap online yang pertama kali digelar pada 2020 yang lalu. Pada HRSC 3, peserta akan menggunakan program simulator balap Rfactor 2. Program tersebut merupakan salah satu simulator balap dengan grafis dan sensasi berkendara paling mendekati nyata.

Selain membuka kompetisi untuk peserta dari seluruh dunia, HRSC 3 juga akan menghadirkan kelas serta mobil baru yaitu Honda City Hatchback RS.

Kejuaraan HRSC musim ini juga menambahkan beberapa sirkuit baru yaitu Sirkuit Zandvoort (Belanda), Istanbul (Turki), Hockenheimring (Jerman) dan Oulton Park (Inggris), melengkapi berbagai sirkuit Internasional lainnya yang sudah ada seperti Road Atlanta (Amerika Serikat) dan Suzuka (Jepang).

Tak hanya kompetisi balap, pada HRSC musim ini peserta juga dapat mengikuti Livery Contest yang dimulai 26 Juli hingga 18 Agustus 2022.

Livery Contest HRSC 3 merupakan kompetisi desain grafis dengan menggunakan platform digital dan menggunakan New Honda Civic Type R, Honda City Hatchback RS dan Honda Brio RS Urbanite sebagai kanvasnya.

Perlombaan tersebut memiliki total hadiah lebih dari Rp100 juta. Para peserta akan mendapatkan hadiah berdasarkan pengumpulan poin masing-masing.
Sehingga peserta harus berusaha mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya yang akan diakumulasi pada seri terakhir.


Pada kelas New Honda Civic Type R, peserta akan mendapatkan Rp65.000/poin, kelas Honda City Hatchback RS Rp20.000/poin, dan kelas Honda Brio RS Urbanite Rp10.000/poin. Tiga peserta yang mengumpulkan poin terbanyak pada masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah tambahan diluar dari hadiah perolehan poin.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)