Answer Back System, Fitur yang Bikin Anda Tidak Kerepotan di Gedung Parkir

Kamis, 04 Agustus 2022 - 16:00 WIB
loading...
Answer Back System, Fitur yang Bikin Anda Tidak Kerepotan di Gedung Parkir
Answer Back System yang ada pada beberapa motor baru akan memudahkan pengguna menemukan kendaraan di lokasi parkir yang sangat padat. Foto/HondaCommunity
A A A
JAKARTA - Fitur Answer Back System yang ada di beberapa motor sangat membantu Anda menemukan kendaraan di gedung atau lahan parkir yang besar dan padat. Apalagi jika motor kesayangan Anda adalah motor sejuta umat.

Kesulitan itu benar-benar dirasakan oleh SINDONEWScom saat mengunjungi Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022 di JIExpo, Kemayoran sepanjang Juni dan Juli 2022 lalu. Lahan parkir yang disediakan oleh penyelenggara acara terlalu luas. Parahnya lagi jumlah motor yang parkir justru sangat banyak.

Belum lagi jika motor Anda dipindahkan agar pengguna lahan parkir lain bisa masuk. Akhirnya sangat sulit buat SINDONEWScom menemukan motor skutik buatan Cikarang, Jawa Barat. Pasalnya motor skutik itu benar-benar sangat banyak.

Di situlah pentingnya fitur Answer Back System. Anda akan dapat dengan mudah menemukan posisi parkir motor kesayangan Anda hanya melalui sentuhan tombol di kunci motor.

Answer Back System diketahui merupakan remote cerdas yang dapat memanggil motor dengan mengeluarkan bunyi “beep” dan lampu sein berkedip jika tombol remote ditekan. Saat ini fitur itu sebenarnya sudah banyak digunakan oleh berbagai motor skutik keluaran baru.

Baca juga : Tidak Terpengaruh Perang Rusia Ukraina, Lamborghini Cetak Rekor Penjualan

Answer Back System, Fitur yang Bikin Anda Tidak Kerepotan di Gedung Parkir


Lalu seperti apa sih cara kerjanya Answer Back System? Nah, cara kerjanya dengan memakai sinyal radio atau RF melalui sebuah remote yang menggantung bersama kunci kontak motor, dan sebuah receiver yang dipasang pada motor. Saat menekan remote, motor akan memberikan tanda berupa suara yang dihasilkan buzzer dan kedipan dari lampu sein.

Sebagai pendukung, fitur ini dilengkapi dengan :

1. Remote

Berfungsi sebagai radio mini yang akan mengeluarkan gelombang radio saat tombol dipencet. Remote di tenagai dengan baterai CR 2025 dan dapat mencapai jangkauan sekitar 20 meter (tergantung kekuatan baterai) dan dapat menembus penghalang seperti tembok.

2. Receiver

Berfungsi menerima gelombang radio yang dipancarkan remote, dan memberikan sinyal ke buzzer untuk mengeluarkan suara serta lampu sein berkedip.

3. Buzzer

Tenang, ini bukan buzzer yang ada di sosial media. Buzzer di fitur ini adalah sejenis pengeras suara yang memiliki kemampuan bekerja pada tegangan rendah.

Baca juga : Unik, Shaun the Sheep Gabung dengan Misi NASA ke Bulan

Answer Back System, Fitur yang Bikin Anda Tidak Kerepotan di Gedung Parkir


4. Diode

Diode adalah part untuk melindungi winker relay saat Answer Back System bekerja, agar tidak ada arus balik ke relay winker.

5. Kunci Kontak

Kunci kontak berfungsi untuk mengkaktifkan atau menonaktifkan receiver. Receiver akan aktif saat kunci kontak dalam posisi off, dan sebaliknya.

Terakhir, yang perlu Anda ketahui, misalnya remote hilang atau rusak, konsumen tidak harus mengganti semua Answer Back System, tetapi hanya dengan membeli remotenya saja dan di setting atau dipasangkan kembali dengan motor Anda.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2166 seconds (10.177#12.26)